Bocah 8 Tahun Korban Banjir Bandang Sentani Teridentifikasi

Kompas.com - 04/04/2019, 16:51 WIB
Penyerahan berkas jenazah Adelina Mnune, korban banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura,  Papua, dari pihak RS. Bhayangkara Jayapura kepada pihak keluarga (4/04/2019) KOMPAS.com/Dhias SuwandiPenyerahan berkas jenazah Adelina Mnune, korban banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, dari pihak RS. Bhayangkara Jayapura kepada pihak keluarga (4/04/2019)

JAYAPURA, KOMPAS.com - Tim DVI Polda Papua kembali mengidentifikasi satu korban tewas bencana banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, yang baru ditemukan pada 1 April 2019.

Jenazah tersebut dapat diidentifikasi atas dasar data primer gigi dan data skunder berupa properti yang digunakan korban.

Baca juga: 5 Fakta Jokowi Kunjungi Korban Banjir di Sentani, Gelar Rapat di Lantai hingga Korban Minta Alat Berat


"Kantung jenazah nomor 098 tidak terbantahkan adalah Adelina Mnune (8)," ujar Kepala RS Bhayangkara Jayapura AKBP dr Heri Budiono, di Media Center Polda Papua, Kamis (4/4/2019).

Korban merupakan warga Kampung Kemiri, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebut, jenazah ditemukan oleh tim gabungan TNI Polri dan dibantu oleh Unit K-9 SAR (anjing pelacak) pada Senin pagi.

Baca juga: Penyebab Banjir Sentani Kembali Terjadi

Dengan hasil tersebut, total 98 kantung jenazah masuk ke RS Bhayangkara Jayapura, 78 jenazah berhasil diidentifikasi dan 20 lainnya dikuburkan secara massal.

Sebelum dimakamkan massal, Tim DVI Polda Papua telah mengambil contoh sel DNA ke-20 jenazah dan dikirim ke Jakarta untuk dicocokan dengan DNA dari masyarakat yang melaporkan kehilangan keluarga saat banjir bandang pada 16 Maret 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X