Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Membunuh, Dosen UNM Rusak Ponsel Korban untuk Hilangkan Jejak

Kompas.com - 26/03/2019, 21:38 WIB
Hendra Cipto,
Khairina

Tim Redaksi



MAKASSAR, KOMPAS.com – Oknum dosen Universitas Negeri Makassar (UNM), WJ (44) mengambil dan merusak ponsel setelah membunuh rekan kerjanya, Siti Sulaeha Djafar (40) warga BTN Sabrina, Kelurahan Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Menurut Humas Polres Gowa AKP M Tambunan yang dikonfirmasi Selasa (26/3/2019), setelah membunuh korban tersangka lalu mengambil ponsel dan melakukan perusakan.

Tersangka melakukan hal tersebut untuk menghilangkan jejak dan motif pembunuhan.

Meskipun demikian, polisi tetap akan membuka data percakapan antara tersangka dengan korban untuk mengungkap motif pembunuhan.

“Secepatnya, penyidik akan bersurat ke Vice President PT Telkom Pamasuka Makassar untuk permintaan Call Data Record (CDR) dan trace Imei HP. Data dan rekaman percakapan handphone antara korban dan tersangka bisa mengungkap motif pembunuhan itu,” kata Tambunan.

Baca juga: Ini Motif Dosen UNM Membunuh Rekan Kerjanya di Dalam Mobil

Saat ditanya soal ponsel tersangka, Tambunan mengatakan jika ponsel telah disita oleh polisi. Hanya saja, data-data percakapan pada pesan sudah dihapus oleh tersangka.

Sebelumnya diberitakan, korban Sitti Sulaeha Djafar, staf Badan Administrasi dan Umum (BAU) Universitas Negeri Makassar (UNM) ditemukan tewas dengan kondisi tercekik di kursi depan sebelah kiri dalam mobilnya, Jumat (22/3/2019).

Pada tubuh korban Sulaeha, istri Kepala Cabang Dinas Kehutanan Barru Sukri ini, terdapat tanda-tanda kekerasan di wajah hingga polisi menyimpulkan kasus tersebut adalah kasus pembunuhan.

Polda Sulsel akhirnya berhasil mengungkap pelaku yang merupakan seorang dosen di UNM. WJ yang berprofesi sebagai dosen di UNM ini diamankan setelah penyelidikan polisi mengerucut.

WJ pun dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk menjalani interogasi dan pemeriksaan.

WJ diketahui berstatus PNS di UNM sebagai dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahrga.

Selain itu, dia juga menjabat sebagai kepala UPT KKN UNM.

WJ diketahui juga sudah berkeluarga dan istrinya kini berdiam di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Tersangka WJ dan korban Sulaeha bertetangga di Perumahan Sabrina Regency, Jalan Manggarupi, Kelurahan Paccinnongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kompas TV Mengawali kampanye terbuka Pilpres 2019, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berkampanye di Manado, Sulawesi Utara. Di lapangan Ternate Baru, Prabowo mengaku memiliki ikatan khusus dengan warga Manado, karena ibunya berasal dari Manado. Dari Manado, Sulawesi Utara, Prabowo melanjutkan kampanye terbuka di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan. Prabowo menyapa pendukungnya yang sudah menunggu. Di hadapan pendukungnya, Prabowo meminta agar mereka menggunakan hak pilihnya pada pencoblosan 17 April nanti. Senin (25/3), Prabowo melanjutkan kampanyenya ke Merauke, Papua. Prabowo tiba di Bandara Mopah dan disambut tarian adat Gatsi khas Suku Marind yang merupakan suku asli Merauke. Rencananya, setelah dari Merauke, Prabowo akan melanjutkan kampanye ke Lombok dan Bali. #KampanyePrabowo#Prabowo
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com