Usai Membunuh, Dosen UNM Rusak Ponsel Korban untuk Hilangkan Jejak

Kompas.com - 26/03/2019, 21:38 WIB
WJ (pakai masker) tertunduk saat dibawa ke klinik kejiwaan Rumah Sakit Bhayangkara Makassar oleh penyidik Polres Gowa, Selasa (26/3/2019). KOMPAS.com /HIMAWAN WJ (pakai masker) tertunduk saat dibawa ke klinik kejiwaan Rumah Sakit Bhayangkara Makassar oleh penyidik Polres Gowa, Selasa (26/3/2019).



MAKASSAR, KOMPAS.com – Oknum dosen Universitas Negeri Makassar (UNM), WJ (44) mengambil dan merusak ponsel setelah membunuh rekan kerjanya, Siti Sulaeha Djafar (40) warga BTN Sabrina, Kelurahan Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Menurut Humas Polres Gowa AKP M Tambunan yang dikonfirmasi Selasa (26/3/2019), setelah membunuh korban tersangka lalu mengambil ponsel dan melakukan perusakan.

Tersangka melakukan hal tersebut untuk menghilangkan jejak dan motif pembunuhan.

Meskipun demikian, polisi tetap akan membuka data percakapan antara tersangka dengan korban untuk mengungkap motif pembunuhan.

“Secepatnya, penyidik akan bersurat ke Vice President PT Telkom Pamasuka Makassar untuk permintaan Call Data Record (CDR) dan trace Imei HP. Data dan rekaman percakapan handphone antara korban dan tersangka bisa mengungkap motif pembunuhan itu,” kata Tambunan.

Baca juga: Ini Motif Dosen UNM Membunuh Rekan Kerjanya di Dalam Mobil

Saat ditanya soal ponsel tersangka, Tambunan mengatakan jika ponsel telah disita oleh polisi. Hanya saja, data-data percakapan pada pesan sudah dihapus oleh tersangka.

Sebelumnya diberitakan, korban Sitti Sulaeha Djafar, staf Badan Administrasi dan Umum (BAU) Universitas Negeri Makassar (UNM) ditemukan tewas dengan kondisi tercekik di kursi depan sebelah kiri dalam mobilnya, Jumat (22/3/2019).

Pada tubuh korban Sulaeha, istri Kepala Cabang Dinas Kehutanan Barru Sukri ini, terdapat tanda-tanda kekerasan di wajah hingga polisi menyimpulkan kasus tersebut adalah kasus pembunuhan.

Polda Sulsel akhirnya berhasil mengungkap pelaku yang merupakan seorang dosen di UNM. WJ yang berprofesi sebagai dosen di UNM ini diamankan setelah penyelidikan polisi mengerucut.

WJ pun dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk menjalani interogasi dan pemeriksaan.

WJ diketahui berstatus PNS di UNM sebagai dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahrga.

Selain itu, dia juga menjabat sebagai kepala UPT KKN UNM.

WJ diketahui juga sudah berkeluarga dan istrinya kini berdiam di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Tersangka WJ dan korban Sulaeha bertetangga di Perumahan Sabrina Regency, Jalan Manggarupi, Kelurahan Paccinnongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X