Kaca "Showroom" Motor di Kulon Progo Bolong, Polisi Temukan Sisa Proyektil Peluru

Kompas.com - 26/03/2019, 13:22 WIB
Lubang pada kaca setelah 8 milimeter di dealer motor Kawasaki di Kulon Progo, seperti bekas kena tembak.KOMPAS.COM/DANI J Lubang pada kaca setelah 8 milimeter di dealer motor Kawasaki di Kulon Progo, seperti bekas kena tembak.

KULON PROGO, KOMPAS.com -Seorang penjaga malam menemukan dua lubang pada kaca depan ruang pameran motor Kawasaki di Kilometer 2 Jalan Wates-Yogyakarta, Dusun Gunung Gempal, Desa Giripeni, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penjaga malam bernama Suroto itu menceritakan, ia menemukan dua lubang itu setelah bangun pagi dan mengecek keliling showroom sekitar pukul 06.00. Ia melihat dua lubang pada kaca dan serpihan kaca di dalam showroom.

"Saya sampaikan kejadian ini pada ketua kelompok warga setempat. Kami berdua melaporkan kejadian ini ke polisi," kata Suroto usai memberi keterangan pada polisi di showroom milik PT Sumber Buana Motor itu, Selasa (26/3/2019).

Baca juga: Induk Orangutan Hope Diberondong 74 Tembakan Senapan Angin, Ini 5 Faktanya


Suroto mengatakan, ia berjaga sambil tiduran di dekat pintu belakang showroom. Sekitar pukul 03.00, Suroto mendengar ada beberapa kali suara semacam letusan disusul suara benturan keras pada kaca.

Ia langsung memeriksa lokasi suara. Suroto memastikan halaman muka tidak ada orang. Ia kembali tidur. Pagi hari, barulah ia menemukan dua lubang pada kaca dan serpih kaca bertebaran di dalam showroom.

"Kemudian kami melapor ke polisi," katanya.

Baca juga: KKB Bakar Alat Berat Istaka Karya dan Lakukan Tembakan di Nduga Papua

Kepolisian Resor Kulon Progo memeriksa penyebab bolongnya kaca setebal delapan milimeter itu. Polisi menemukan serpihan peluru di halaman luar sekitar 10 meter dari kaca.

Kepala Polres Kulon Progo Ajun Komisaris Besar Polisi Anggara Nasution mengatakan, bahwa proyektil peluru sudah didapat. Ia memastikan bahwa peluru bukan jenis peluru tajam namun jenis peluru mimis 4,5 mm.

"Proyektil sudah didapat. Pelaku masih kami selidiki," kata Anggara

Polisi masih menggelar olah tempat kejadian dan memeriksa CCTV.

"Mungkin dari senapan angin atau airsoftgun. Kalau senjata api pasti sudah tembus," kata Anggara melanjutkan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X