Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaca "Showroom" Motor di Kulon Progo Bolong, Polisi Temukan Sisa Proyektil Peluru

Kompas.com - 26/03/2019, 13:22 WIB
Dani Julius Zebua,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

KULON PROGO, KOMPAS.com -Seorang penjaga malam menemukan dua lubang pada kaca depan ruang pameran motor Kawasaki di Kilometer 2 Jalan Wates-Yogyakarta, Dusun Gunung Gempal, Desa Giripeni, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penjaga malam bernama Suroto itu menceritakan, ia menemukan dua lubang itu setelah bangun pagi dan mengecek keliling showroom sekitar pukul 06.00. Ia melihat dua lubang pada kaca dan serpihan kaca di dalam showroom.

"Saya sampaikan kejadian ini pada ketua kelompok warga setempat. Kami berdua melaporkan kejadian ini ke polisi," kata Suroto usai memberi keterangan pada polisi di showroom milik PT Sumber Buana Motor itu, Selasa (26/3/2019).

Baca juga: Induk Orangutan Hope Diberondong 74 Tembakan Senapan Angin, Ini 5 Faktanya

Suroto mengatakan, ia berjaga sambil tiduran di dekat pintu belakang showroom. Sekitar pukul 03.00, Suroto mendengar ada beberapa kali suara semacam letusan disusul suara benturan keras pada kaca.

Ia langsung memeriksa lokasi suara. Suroto memastikan halaman muka tidak ada orang. Ia kembali tidur. Pagi hari, barulah ia menemukan dua lubang pada kaca dan serpih kaca bertebaran di dalam showroom.

"Kemudian kami melapor ke polisi," katanya.

Baca juga: KKB Bakar Alat Berat Istaka Karya dan Lakukan Tembakan di Nduga Papua

Kepolisian Resor Kulon Progo memeriksa penyebab bolongnya kaca setebal delapan milimeter itu. Polisi menemukan serpihan peluru di halaman luar sekitar 10 meter dari kaca.

Kepala Polres Kulon Progo Ajun Komisaris Besar Polisi Anggara Nasution mengatakan, bahwa proyektil peluru sudah didapat. Ia memastikan bahwa peluru bukan jenis peluru tajam namun jenis peluru mimis 4,5 mm.

"Proyektil sudah didapat. Pelaku masih kami selidiki," kata Anggara

Polisi masih menggelar olah tempat kejadian dan memeriksa CCTV.

"Mungkin dari senapan angin atau airsoftgun. Kalau senjata api pasti sudah tembus," kata Anggara melanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com