Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Siswa Dicuri Adik Kelas, Terungkap gara-gara Ada yang Merekam di HP

Kompas.com - 20/03/2019, 20:50 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - SK (17), seorang siswa MAN di Purwokerto, Jawa Tengah, ditangkap polisi karena diduga mencuri sepeda motor milik kakak kelasnya. Pencurian dilakukan di tempat parkir sekolahnya, Senin (18/3/2019).

Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Abdul Rojak mengatakan, tersangka melakukan aksi pencurian saat pemiliknya, AD (18) sedang mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

“Tersangka ini baru kelas 1, korbannya adalah kakak kelasnya, kelas 3, lagi ikut ujian. Setelah selesai ujian, sekitar pukul 12.00 WIB korban tidak langsung pulang, sholat dulu. Saat akan pulang sepeda motor yang diparkir di parkir samping sekolah tidak ada,” katanya di Purwokerto, Rabu (20/3/2019).

Baca juga: Petani Bawang yang Pernah Curhat ke Sandiaga Ditangkap Terkait Kasus Penganiayaan

Dia mengatakan kasus pencurian itu terungkap berkat rekaman video dari salah seorang siswa yang curiga terhadap tersangka. Pada hari itu, saksi melihat tersangka mendorong sepeda motor korban menuju pintu keluar sekolah.

“Jadi ada siswa yang curiga, kemudian direkam pakai HP. Gurunya juga sempat curiga dengan tersangka yang terlihat di sekolah. Hari itu siswa kelas 1 sebenarnya libur, solanya siswa kelas 3 lagi ujian,” jelas dia.

Berbekal keterangan itu, polisi langsung memburu tersangka dan menangkap di rumahnya, Desa Karangdadap, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Jateng, Selasa (19/3/2019) malam. Polisi juga mengamankan sepeda motor Honda Beat nomor polisi R 4218 R.

“Karena tersangka ini masih di bawah umur, penangaman dilakukan oleh Unit Perlindungan Anak (PPA) Polres Banyumas,” kata dia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com