[POPULER NUSANTARA] Istri Terduga Teroris Abu Hamzah dan Anaknya Tewas | Prabowo Gagas Pesawat dan Kapal Buatan Indonesia

Kompas.com - 14/03/2019, 08:36 WIB
Petugas kepolisian berjaga di lokasi terjadinya ledakan yang diduga bom di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan, Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Kota Siboga,  Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019). Ledakan tersebut diduga terkait penangkapan terduga pelaku terorisme berinisial Hu alias AH di Sibolga, Sumut oleh Densus 88 Mabes Polri.ANTARA FOTO/DAMAI MMENDROFA Petugas kepolisian berjaga di lokasi terjadinya ledakan yang diduga bom di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan, Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Kota Siboga, Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019). Ledakan tersebut diduga terkait penangkapan terduga pelaku terorisme berinisial Hu alias AH di Sibolga, Sumut oleh Densus 88 Mabes Polri.

KOMPAS.com - Aksi bom bunuh diri istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, menjadi sorotan pembaca di hari Rabu (13/3/2019).

Terduga teroris sempat membujuk istrinya untuk menyerahkan diri. Namun istrinya tersebut meledakkan diri bersama anak mereka yang masih berusia dua tahun.

Selain itu, berita tentang calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang berjanji membangun membangun ratusan pabrik, hingga kapal buatan Indonesia, juga menyita perhatian pembaca Kompas.com.


Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Istri terduga teroris Sibolga ledakkan diri bersama anaknya

Ilustrasi Densus 88PERSDA NETWORK/BINA HARNANSA Ilustrasi Densus 88

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan,
istri dan anak terduga teroris yang masih berusia 2 tahun itu diduga meledakkan diri pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

"Dapat dipastikan yang berada di kamar saat meledakkan diri ibu dan seorang anak kecil berusia 2 tahun lebih," ungkapnya, Rabu (13/3/2019).

Polisi masih sangat berhati-hati untuk melakukan evakuasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) karena masih belum steril dari ancaman ledakan.

"Saat ini tim berhati-hati untuk olah TKP dan evakuasi tubuh-tubuhnya," ujar Dedi, Rabu.

Baca berita selengkapnya: Ledakan Bunuh Diri di Sibolga, Istri Terduga Teroris dan Anak 2 Tahun Diduga Tewas

2. Janji Prabowo buat kapal hingga pesawat buatan Indonesia


Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa warga Riau saat tiba di Gelanggang Remaja Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (13/3/2019). Dalam kampanyenya Prabowo meminta dukungan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada April mendatang, sekaligus menyampaikan pesan kepada seluruh pendukungnya untuk hidup damai serta saling menghormati meskipun berbeda pilihan. ANTARA FOTO/Rony Muharrman Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa warga Riau saat tiba di Gelanggang Remaja Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (13/3/2019). Dalam kampanyenya Prabowo meminta dukungan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada April mendatang, sekaligus menyampaikan pesan kepada seluruh pendukungnya untuk hidup damai serta saling menghormati meskipun berbeda pilihan.

"Saya kumpulkan pakar terbaik akan buat mobil buatan Indonesia, motor buatan Indonesia, kapal buatan Indonesia, pesawat terbang buatan Indonesia," kata dia saat orasi kampanye di depan massa pendukungnya di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (13/3/2019).

Prabowo mengatakan, telah berkeliling 80 daerah, dan menyimpulkan, rakyat menginginkan perubahan, perbaikan hidup dan mengusir koruptor.

Prabowo juga bertekad untuk membangun pemerintahan yang bersih dari koruptor. Prabowo optimistis dapat mewujudkan harapan dan tumpuan rakyat tersebut.

"Kalau ada di antara kalian ada yang belum sejahtera, Insya Allah akan dibuat sejahtera," katanya.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X