Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Pria Mirip Prabowo Subianto Bikin Heboh di Bandara Pekanbaru...

Kompas.com - 14/03/2019, 07:00 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

PEKANBARU, KOMPAS.com — Kemunculan seorang pria yang mirip dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat membuat heboh para pendukungnya yang menunggu di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau, Rabu (13/3/2019).

Lelaki itu tiba-tiba muncul di ruang VVIP Lancang Kuning di Bandara Sultan Syarif Kasim II saat puluhan pendukung menanti kedatangan pesawat jet pribadi Prabowo mendarat di Pekanbaru.

Pria itu memiliki postur tubuh besar yang sama dengan Prabowo. Perawakannya tidak terlalu tinggi, lengkap dengan peci, kemeja warna putih, dan kacamata hitam. Hanya kulitnya yang terlihat lebih coklat.

Baca juga: Prabowo: Kalau Begini, Rasa-rasanya Ramalan Survei di Jakarta Salah Semua

 

Para pendukung dari partai politik, organisasi massa, wartawan, dan kaum ibu atau emak-emak yang melihatnya sempat terheran-heran.

"Ada Prabowo KW (palsu), Prabowo KW," kata seorang ibu sambil tertawa-tawa sambil mendekati pria itu dan minta berfoto bersama.

Pria itu tidak banyak bicara, hanya senyum-senyum saat melayani orang-orang yang memintanya untuk foto bersama.

Ketika diwawancarai, pria yang mirip Prabowo Subianto itu ternyata punya nama asli Zamratul Fuadi dan tinggal di kawasan Marpoyan, Pekanbaru.

"Sudah lama saya dibilang mirip Prabowo. Tapi saya nonpartai, saya (kerja) wiraswasta," katanya.

Baca juga: Alasan Prabowo Kerap Buka Baju Saat Bertemu Para Pendukungnya

Dia mengaku diajak seorang kawan yang kebetulan ikut menjemput Prabowo untuk ikut ke ruang VVIP Bandara Pekanbaru. Dia pun sadar wajahnya mirip, tetapi tak pernah bermimpi untuk bisa bertemu langsung.

"Saya enggak tahu apa bisa ketemu, saya orang kecil. Kebetulan ada teman ngajak ke sini ikut ke bandara, jemput Pak Prabowo asli, saya dibilang yang palsu. Memang yang palsu, kok," kata Zamratul sambil tertawa.

Dia mengaku kagum dengan sosok Prabowo, terutama saat berpidato yang mengajak bangsa Indonesia untuk berdaulat dalam pengelolaan sumber daya alam dan berdiri di atas kaki sendiri atau berdikari.

"Kata-kata berdikari itu sampai saya bikinkan lagu untuk Pak Prabowo. Saya bikin dua lagu, judulnya 'Berdikari Pas di Hati' dan 'Garudaku'," kata Zamratul sambil tersenyum.

Baca juga: Prabowo: Mungkin Ini yang Terakhir untuk Indonesia...

 

Ketika Prabowo akhirnya menjejakkan kaki di Bandara Pekanbaru, puluhan pendukungnya langsung mengerubunginya.

Calon presiden itu singgah sejenak di ruang VVIP dan langsung menuju GOR Remaja Pekanbaru yang jadi lokasi kampanye.

Zamratul pun tenggelam dalam keramaian penyambutan Prabowo....

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com