2 "Offroader" Dilaporkan Tersesat di Majalengka, Tim Penyelamat Diturunkan

Kompas.com - 12/03/2019, 22:59 WIB
Tim rescue Basarnas Bandung menemukan kedua offroader asal Sumedang, Jawa Barat yang dilaporkan tersesat, Selasa (12/3/2019) malam. Dok. Basarnas Bandung Tim rescue Basarnas Bandung menemukan kedua offroader asal Sumedang, Jawa Barat yang dilaporkan tersesat, Selasa (12/3/2019) malam.

SUMEDANG, KOMPAS.com - Dua offroader atau pecinta motor trail asal Kabupaten Sumedang dilaporkan tersesat dan terjebak lumpur, di Jalan Cipeles, Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa barat, Selasa (12/3/2019) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor mengatakan, kedua offroader asal Sumedang itu yakni Jaleani (29) dan Januar (29).

Keduanya merupakan warga Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

"Kami menerima laporan tersebut Selasa malam sekitar pukul 19.30 WIB dan langsung menurunkan 1 tim rescue untuk menolong korban. Saat ini (pukul 22.00 WIB) tim sudah tiba di wilayah Tomo, Sumedang," ujarnya kepada Kompas.com melalui pesan singkat di WhatsApp, Selasa malam.


Baca juga: Kisah 21 Pramuka yang Tersesat 8 Jam di Hutan Kolaka, Minum Air Hujan dan Dipatuk Ular

Joshua menuturkan, dari laporan yang diterima Basarnas, dua pengendara motor ini berangkat dari Ujungjaya, Sumedang menuju ke rumah temannya di wilayah Malangbong, Kabupaten Garut.

"Di tengah perjalanan, mereka mencari jalan pintas yang akhirnya korban tersesat dan terkendala jalan berlumpur," tuturnya.

Joshua menyebutkan, untuk memastikan informasi tersebut, Basarnas Bandung telah melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Tomo.

"Setelah koordinasi dengan Polsek Tomo, informasi tersebut benar adanya. Dan saat ini 1 tim rescue telah menuju lokasi untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan," katanya. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X