Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, Ajudan Bupati Demak Meninggal Dunia

Kompas.com - 03/03/2019, 19:19 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Batang-Semarang KM 349, antara mobil Innova yang saat itu membawa Bupati Demak dan dua ajudannya dengan truk, Minggu (3/3/2019) pukul 03.15 WIB.

Kecelakaan bermula saat mobil melaju dari barat ke timur atau arah Jakarta menuju Semarang. Kendaraan yang dikemudian Ali Ashari tersebut mencoba berpindah lajur namun tidak tidak melihat truk depan yang ternyata tidak memiliki lampu belakang.

Akibatnya, kendaraan yang dikemudian warga Demak itu menabrak bagian belakang truk. Setelah kejadian sopir truk langsung melarikan diri. Hingga saat ini kepolisian masih mencari pengemudi truk.

"Bersama dengan pihak kepolisian, petugas Jasa Marga langsung menolong dan mengevakuasi korban serta membawanya ke rumah sakit," ujar AVP Corporate Communications Jasa Marga, Irra Susiyanti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (3/3/2019).

Kejadian ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia, yaitu ajudan Bupati Demak atas nama Febri Dien T, warga Pasuruan. Sementara Bupati Demak, M Natsir dilaporkan dalam kondisi luka ringan.

Sementara dua korban lainnya juga mengalami luka-luka yaitu ajudan Bupati Demak Wijaya dan pengemudi Innova Ali Ashari. Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Unum Daerah (RSUD) Batang untuk perawatan.

"Dugaan dari Kepolisian, kecelakaan ini tidak bisa dihindari akibat dua faktor baik dari sisi kendaraan maupun pengemudi, yaitu kendaraan truk tidak memiliki lampu bagian belakang serta pengemudi Innova yang diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengantisipasi keberadaan truk di depannya," kata Irra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com