Keran Air Siap Minum Kini Tersedia di Taman-taman Kota di Semarang

Kompas.com - 20/02/2019, 10:17 WIB
Keran air minum di Taman Indonesia Kaya Semarang, Rabu (20/2/2018) KOMPAS.com/NAZAR NURDINKeran air minum di Taman Indonesia Kaya Semarang, Rabu (20/2/2018)

SEMARANG, KOMPAS.com - Sejumlah taman di Kota Semarang, Jawa Tengah kini mulai dilengkapi dengan fasilitas air minum. Yang terbaru, ada empat keran air minum dipasang di kompleks Taman Indonesia Kaya dan empat keran di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang.

Kran air minum yang dipasang juga berstandar tinggi laiknya keran air minum yang ada di bandara.

Fasilitas keran air minum bantuan dari PT PP Properti itu diresmikan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan jajarannya, di Taman Indonesia Kaya, Rabu (20/2/2019) pagi.

" Keran air siap minum ini pelengkap di Taman Indonesia Kaya, taman kebanggaan warga Semarang. Kalau butuh air minum di taman ini tinggal cari keran lalu minum," kata Hendrar.

Baca juga: Dikunjungi Jokowi, Ini Progres Penataan Kampung Bahari Tambaklorok Semarang

Pria 49 tahun ini meminta agar semua pihak menjaga fasilitas keran air minum tersebut. Jangan sampai fasilitas yang telah disediakan justru dirusak oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Nantinya, pemerintah Kota Semarang akan mengandalkan dari Satuan Polisi Pamong Praja untuk proses pengamanan.

Sementara itu, Direktur Utama PT PP Properti, Taufik Hidayat, menjelaskan empat keran air siap minum dipasang di Taman Indonesia Kaya (TIK), dan empat lainnya di kawasan Simpang Lima Semarang.

Di Taman TIK, keran air minum dipasang di empat titik di area taman yang bersebelahan dengan kantor gubernur Jawa Tengah tersebut.

Baca juga: Ini Alasan Wakil Wali Kota Semarang Hadiri Deklarasi Dukungan Jokowi-Maruf

Keran air minum bisa dimanfaatkan bagi masyarakat secara cuma-cuma.

"Teknologi dalam negeri sendiri, sudah banyak tempat yang pasang keran air minum. Apalagi airnya olahan dari PAM," katanya.

Taufik menambahkan, keran air minum menjadi pelengkap bagi warga yang ingin mengunjungi taman yang diresmikan 2018 tersebut.

"Kami ingin warga Semarang makin bangga akan kemajuan kotanya. Ketika saya tahu, di Semarang ada Taman Indonesia Kaya yang cantik ini, kita ingin menambah dengan keran air siap minum. Jadi keran air ini sudah layak di AirPort, jadi bangga," tambahnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X