Ini Alasan Wakil Wali Kota Semarang Hadiri Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 13/02/2019, 20:13 WIB
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mewakili Kota Semarang menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan karena telah mengupayakan 5 pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), di Auditorium Siwabessy, Kantor Kementerian Kesehatan Jakarta, Kamis (18/10/2018).
Dok Humas Pemerintah Kota SemarangWakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mewakili Kota Semarang menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan karena telah mengupayakan 5 pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), di Auditorium Siwabessy, Kantor Kementerian Kesehatan Jakarta, Kamis (18/10/2018).

SEMARANG, KOMPAS.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang memanggil Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu terkait keikutsertaannya dalam deklarasi mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo- Ma'ruf Amin di Solo, Januari lalu.

Hevearita diperiksa di kantor Bawaslu Semarang, Senin (11/2/2019). 

Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kota Semarang Naya Amin Zaini mengatakan, saat diperiksa, Hevearita mengaku  kedatangannya dalam deklarasi itu atas undangan kader PDI-P yang juga merupakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Dia datang atas nama pribadi, datang atas undangan dari Ganjar Pranowo. Undangannya pribadi lewat WhatsApp," ujar Naya saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (12/2/2019) malam.

Baca juga: Ikut Deklarasi Jokowi-Maruf, Bawaslu Panggil Wakil Wali Kota Semarang

Naya mengatakan, Hevearita menjelaskan secara berulang-ulang bahwa kedatangan itu atas nama pribadi.

"Berkali-kali Bu Wali menegaskan datang atas nama pribadi," katanya.

Baca juga: Kepala Daerah Jawa Tengah Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Maruf, Ini Kata Sandiaga

Selain Hevearita, ada 30 kepala daerah lain di Jateng yang ikut dalam deklarasi tersebut. Naya menyebut para kepala daerah lain yang ikut serta sedang dalam proses pemeriksaan petugas.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X