Isi BBM Tanpa Matikan Mesin, Mobil Angkot Terbakar di SPBU Palembang

Kompas.com - 30/01/2019, 18:33 WIB
Mobil angkot yang terbakar saat melakukan pengisian BBM di SPBU Jalan A Yani, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, lantaran tak mematikan mesin.ISTIMEWA Mobil angkot yang terbakar saat melakukan pengisian BBM di SPBU Jalan A Yani, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, lantaran tak mematikan mesin.

PALEMBANGKOMPAS.com - Sebuah mobil angkot jurusan 7 Ulu-Tangga Takat yang dikemudikan oleh Karim (45), mendadak terbakar saat sedang melakukan pengisian BBM jenis pertalite di SPBU Jalan A Yani, Kecamatan Seberang Ulu (SU) 2 Palembang, Sumatera Selatan.

Warga yang melihat kejadian itu, langsung mendorong mobil keluar dari SPBU karena takut meledak.

Tak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun, angkot milik Karim mengalami kerusakan parah akibat terbakar.

Baca juga: Gudang Peralatan Olahraga di Stadion HS Mengga Terbakar

Kapolsek Seberang Ulu II Palembang, Kompol Yenni Diarty mengatakan, kejadian bermula saat mobil angkot dengan plat nomor BG 1269 itu sedang membeli BBM jenis pertalite di SPBU tersebut.

Namun, saat itu, Karim membeli BBM dengan menggunakan jeriken. Selanjutnya, jeriken tersebut diletakkan di kursi belakang sopir dengan kondisi mesin masih menyala.

" Mesin mobil tidak dimatikan ketika membeli BBM, pembelian BBM itupun hanya memakai jeriken. Saat kejadian, ada percikan api dari dalam mobil, sehingga langsung membuat mobil terbakar," kata Yenni, Rabu (30/1/2019).

Baca juga: Mobil CRV Tiba-tiba Terbakar di Tol Jakarta-Cikampek, Api dari Kap Mesin

Yenni melanjutkan, Karim sempat mengalami luka ringan akibat terkena percikan api yang menghanguskan mobilnya tersebut. Saat ini, mobil beserta sopir telah diamankan.

"Dugaannya ada kelalaian dari sopir, karena membeli BBM dengan kondisi mesin hidup sehingga menimbulkan percikan api. Tapi, kasus ini masih kami dalami," ujar Kapolsek.



Terkini Lainnya


Close Ads X