Berikan Ucapan Selamat Bebas, PSI Bakal Ajak Ahok Gabung? - Kompas.com

Berikan Ucapan Selamat Bebas, PSI Bakal Ajak Ahok Gabung?

Kompas.com - 12/01/2019, 09:30 WIB
Terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengikuti sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017). Majelis hakim menjatuhkan hukuman pidana 2 tahun penjara. Basuki Tjahaja Purnama dan kuasa hukumnya menyatakan banding. POOL / KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengikuti sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017). Majelis hakim menjatuhkan hukuman pidana 2 tahun penjara. Basuki Tjahaja Purnama dan kuasa hukumnya menyatakan banding.

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) Grace Natalie tidak membantah jika dirinya memiliki harapan agar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok bisa bergabung bersama PSI setelah masa hukumannya bebas.

“Apapun itu, mau berlabuh (ke PSI), apakah tetap di politik, mau punya karir baru, PSI akan terus mendukung dan mendoakan Pak Ahok,” kata Grace saat ditemui di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (11/1/2019).

Baca juga: PSI Ucapkan Selamat Menghirup Udara Bebas kepada Ahok

Grace mengklaim, seluruh kader PSI sangat menyambut gembira atas bebasnya Ahok dua pekan lagi.

“Kami turut bergembira karena beliau akan segera bebas, di mana menurut kami, beliau tidak seharusnya diganjar hukuman dua tahun penjara. Sekali lagi kita sangat merayakan itu dan turut bergembira,” ucapnya.

Meski demikian, Grace mengatakan PSI tidak akan kecewa jika nantinya Ahok tidak menjatuhkan pilihan untuk berlabuh di PSI.

“Berpulang kepada beliau, kita doakan apapun yang akan beliau kerjakan agar beliau selalu berpegang kepada semangat awal yang menjadi inspirasi kita sejak pertama,” pungkasnya.

Baca juga: Ada Risma hingga Ahok di Balik Manado Command Center

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyampaikan pidato awal tahun 2019 di hadapan ratusan kader PSI yang hadir dalam kegiatan #Festival11 di Trans Convention Centre, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (11/1/2019).

Dalam pidatonya, Grace menyinggung tetang mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

“Salah satu korban fitnah dan politisasi SARA, adalah Basuki Tjahaja Purnama, yang akan bebas dua pekan lagi. Orang yang berjasa memajukan Jakarta, justru dijebloskan ke penjara lewat politisasi SARA,” kata Grace, Jumat malam.

Baca juga: Fraksi Nasdem: Revitalisasi Taman Rp 140 Miliar, Zaman Ahok Pakai CSR

Sebagai perwakilan PSI, Grace memberikan ucapan selamat kepada Ahok yang akan segera bebas dari hukuman.

“Kepada Pak Ahok, saya dan teman-teman PSI mengucapkan selamat menghirup udara kebebasan,” tuturnya.

Grace menambahkan, Ahok merupakan influencer lahirnya PSI.

“Partai Solidaritas Indonesia adalah partai yang didirikan diatas semangat yang dihidupkan Basuki Tjahaja Purnama,” ungkapnya.

Baca juga: Daftar 10 Politisi Terpopuler dan Tervokal 2018, Ahok Tetap Jadi Sorotan

Untuk itu, lanjut Grace, PSI akan terus mengusung semangat seorang Ahok yang dinilainya sebagai salah satu politisi berkualitas di Indonesia.

“Kami anak-anak PSI akan selalu mendukung, mendoakan, dan terus menjaga api yang telah dinyalakan Basuki Tjahaja Purnama,” tandasnya.



Close Ads X