KAI Luncurkan KA Pangandaran Rute Jakarta-Bandung-Banjar, Tiket Promo 1 Bulan

Kompas.com - 02/01/2019, 12:30 WIB
Para penumpang tengah memasuki kereta di Stasiun Bandung, Rabu (2/1/2019). KOMPAS.com/RENI SUSANTIPara penumpang tengah memasuki kereta di Stasiun Bandung, Rabu (2/1/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia ( KAI) meluncurkan KA Pangandaran relasi Jakarta- Bandung-Banjar (PP). Peluncuran akan dilakukan di Banjar Rabu (2/1/2018), siang ini.

“Kami meluncurkan KA Pangandaran, Banjar-Tasik-Bandung-Jakarta. Kami berikan promo satu bulan seperti KA Galunggung kemarin,” ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Bandung, Rabu.

“Selama satu bulan, untuk Banjar-Bandung tidak gratis, tapi Rp 1,” tambahnya.

Edi menjelaskan, secara prinsip, KA Pangandaran diluncurkan untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan. Apalagi di tengah jalur darat yang terus mengalami kemacetan.


Baca juga: Tiket Gratis KA Galunggung Habis Dipesan hingga Tahun Baru

“Angkutan masal ini sifatnya membantu bukan bersaing dengan angkutan darat lainnya. Karena perjalanan meningkat, sekarang macet. Jadi kita bantu, bukan bersaing,” ungkapnya.

Selain itu, kereta diluncurkan karena potensi angkutan dan barang yang cukup besar, serta bisa meningkatkan perekonomian dan pariwisata di Jawa Barat.

KA Pangandaran terdiri dari beberapa kelas seperti eksekutif. Kereta ini berkapasitas 520 penumpang.

Setelah masa promo usai, tarif akan menyesuaikan tarif batas atas dan bawah yang ditentukan pemerintah. Itu dilakukan agar tidak menyalahi aturan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X