Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Bakal Undang Jokowi Main Basket di Solo

Kompas.com - 29/12/2018, 20:36 WIB
Labib Zamani,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno atau  berencana mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain basket bersama di Solo. Hal tersebut disampaikan Sandi ketika menemui komunitas basket Sabtu Esuk Basket (Seba) di Kompleks Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (29/12/2018).

"Kalau bisa main (basket) sama Pak Jokowi senang sekali. Nanti kita undang Pak Jokowi main basket bareng di sini (Solo)," kata Sandi disambut canda tawa komunitas basket yang ikut mendampingi.

Sandi mengaku mencintai olahraga basket sejak duduk di bangku SD. Sandi juga mengatakan jika dirinya rutin bermain basket hingga sekarang. Dalam sepekan Sandi bisa bermain basket dua sampai tiga kali. Namun, saat dirinya mengakui tidak selincah dan sekuat saat masih muda.

"Pak Jokowi belum pernah basket di sini kan? Jadi, Sabtu Esuk Basket bareng Pak Jokowi dan Sandi," ucap Sandi.

Jika terpilih sebagai wakil presiden, dirinya akan memperhatikan dunia olahraga terutama basket. Menurut Sandi basket adalah olahraga terbesar kedua setelah sepak bola.

Baca juga: Main Basket di Kompleks Stadion Manahan Solo, Sandiaga Curi Perhatian Warga

Bahkan, dirinya ingin membranding dan memperbaiki lapangan basket kerja sama dengan National Basketball Association (NBA). Apa yang akan dilakukannya itu sekaligus untuk memasyarakatkan olahraga basket.

"Ada empat hal yang perlu kita pelajari dalam olahraga basket. Team work (kerja sama), speed (kecepatan), napas panjang dan persiapan," ujarnya.

Sandi juga menilai perkembangan olahraga basket di Indonesia cukup pesat. Anak muda generasi milenial sekarang banyak yang suka dan demam dengan olahraga basket.

"Perlu banyak anak muda yang mendapatkan kesempatan bimbingan terhadap olahraga basket," ungkap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com