Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temui Komunitas Basket di Solo, Sandiaga Dikerumuni Emak-emak

Kompas.com - 29/12/2018, 15:56 WIB
Labib Zamani,
Khairina

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyapa komunitas basket di Lapangan Basket Kompleks Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu, (29/12/2018).

Kedatangan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta disambut antusias pengunjung yang sedang berolahraga di Stadion Manahan.

Turun dari mobil, Bang Sandi, begitu ia biasa disapa langsung dikerumi pengunjung yang sebagian besar kaum perempuan atau emak-emak.

Mereka berebut untuk bisa bersalaman dengan Sandi. Mereka juga mengajak Sandi untuk berswafoto (selfie).

Baca juga: Seorang Pedagang Tiba-tiba Beri Dompet Berisi Uang ke Sandiaga Uno

Salah seorang pengunjung, Rufi (30), mengaku senang bisa foto bersama dengan Sandi. Selama ini Rufi hanya melihat calon wakil presiden nomor urut 02 itu dari balik layar televisi.

"Alhamdulillah, senang bisa foto bersama Pak Sandi. Dari dekat ternyata kelihatan aura seperti orang pemimpin," katanya kepada Kompas.com, Sabtu.

Meski baru pertama kali bertemu sapa, ibu dua anak ini menilai Sandi memiliki aura kepemimpinan yang merakyat. Selain itu juga berpengalaman di bidang ekonomi.

"Seperti sangat dekat seorang pemimpin. Beliau berpengalaman di bidang ekonomi," ujar warga Bandung yang sedang berlibur di Solo.

Warga lain, Anita, mengaku senang bisa foto bersama dengan Sandi. Ia tak menyangka bisa bertemu Sandi di Manahan saat berolahraga.

"Iya, senang rasanya. Tadi juga ikutan foto bersama," ucap dia.

Setelah melayani emak-emak foto bersama, Sandi yang memakai kaus biru pendek dan celana training warna hitam menuju lapangan basket.

Sekitar 15 menit bermain basket, Sandi kembali menyapa emak-emak dan meninggalkan lapangan basket Manahan.

"Seru banget tadi basketnya," ucap Sandi.

Kompas TV Juru bicara badan pemenangan Prabowo-Sandi, Dahnil Azhar, meyakini permintaan Amien Rais mundur dari PAN hanyalah permintaan segelintir orang. PAN pun diyakini masih solid untuk bergerak berkampanye bagi Prabowo-Sandi. Apa yang sebenarnya terjadi dalam tubuh PAN? Benarkah guncangan terjadi, karena pilihan-pilihan Amien Rais, yang berbeda dengan suara sebagian DPP PAN?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com