Mobil Tenggelam Saat Terobos Banjir, 3 Anak Tewas

Kompas.com - 13/12/2018, 17:51 WIB
Pihak kepolisian dan warga mengevakuasi mobil Camat Jangkat Timur yang tenggelam di Jalan AMD Muara Bulian, Jambi, Rabu (12/12/2018).TRIBUN JAMBI/ABDULLAH USMAN Pihak kepolisian dan warga mengevakuasi mobil Camat Jangkat Timur yang tenggelam di Jalan AMD Muara Bulian, Jambi, Rabu (12/12/2018).

MUARA BULIAN, KOMPAS.com - Mobil rombongan Camat Jangkat Timur, Kabupaten Merangin, Jambi, hanyut tenggelam setelah terseret banjir di Jalan AMD RT 10 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Rabu (12/12/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibatnya, tiga anak yang berada di dalam mobil meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Nafrizal mengatakan, diduga sebelum terjadi kecelakaan tunggal, mobil Mitsubishi Strada BH 8012 FZ melaju dari arah Tempino menuju Muara Bulian. Sesampainya di Jalan AMD, jalan sudah tergenang air.

Mobil berisi Sodri, Rohadi (15), Rohmatul Annisa (12), Afnan Fahrizi (11), dan Hani (11). Semuanya warga Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin.

"Mobil tersebut sudah diperingatkan warga agar tidak melintas di jalan itu, namun pengemudi tidak menghiraukannya. Kendaraan akhirnya terseret arus air dan tenggelam," ujar AKP Nafrizal saat dikonfirmasi, Rabu.

Dia menyebutkan, akibat dari kejadian tersebut, Sodri tidak sadarkan diri. Sementara itu, tiga anak yang juga ada di mobil tersebut meninggal dunia di tempat kejadian tak lama setelah dievakuasi warga dari dalam mobil. Diduga, akibat terlalu lama hanyut.

Petugas BPBD Batanghari yang menyelamatkan mobil mengatakan, sebelumnya sopir sempat diperingati oleh anak-anak yang berenang di sekitar kejadian, tapi mobil tersebut terus berjalan.

"Jadi pas kami mau evakuasi tadi, kondisi ketiga korban meninggal yang masih anak-anak tersebut sudah dalam keadaan lemas, dan tidak bergerak lagi karena mobil sudah terendam air," ungkap Yansah, Petugas BPBD yang piket saat kejadian.

Dia mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.45 WIB, berdasarkan laporan dari masyarakat.

Saat anggota tiba di lokasi, kondisi mobil sudah separuh tenggelam. Hingga sore, mobil yang telah tenggelam hingga seluruh bodi itu belum berhasil dievakuasi. Yansah mengatakan, arus banjir itu memang cukup deras. 

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul Sopir Strada Nekat Terobos Banjir di Bulian, 3 Anak Tewas di Mobil yang Hanyut



Terkini Lainnya


Close Ads X