Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kecelakaan yang Mengakibatkan Sastrawan NH Dini Tutup Usia

Kompas.com - 04/12/2018, 19:41 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Khairina

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Sastrawati NH Dini (82) meninggal dunia di RS Elisabeth Semarang, Selasa (4/12/2018).

NH Dini meninggal setelah mengalami kecelakaan di Jalan Tol KM 10 Kota Semarang.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun, NH Dini mengalami kecelakaan setelah mobil yang dikendarainya terlibat kecelakaan dengan sebuah truk.

Kecelakaan terjadi saat mobil Toyota Avanza yang dikendarainya dari Gayamsari menuju Tembalang lewat jalan tol.

Baca juga: Sastrawan NH Dini Tutup Usia Akibat Kecelakaan

 

Saat tanjakan tol Tembalang, sebuah truk bernomor polisi AD 1536 JU kebetulan berjalan di depan mobil yang ditumpangi.

Truk itu berhenti mendadak karena mengalami kerusakan mesin.

Saat pengemudi mencoba memperbaiki dan melanjutkan perjalanan, tiba-tiba truk berjalan mundur. Truk membentur mobil Mobil Toyota Avanza yang tepat berada di belakangnya.

Akibatnya, NH Dini bersama sopir mobil Avanza dilarikan ke Rumah Sakit Elizabeth. Sang sopir mengalami luka di bagian tangan dan kaki. Sedangkan NH Dini mengalami luka di bagian kaki dan kepala. Naas, saat dibawa ke RS, NH Dini meninggal dunia.

"Diduga pengemudi truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, lalu berjalan mundur. Truk kemudian membentur kendaraan yang ada di belakangnya," ucap Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi, saat dihubungi, Selasa.

Saat ini, jenazah NH Dini disemayamkan di RS Elizabeth Semarang. NH Dini meninggal sekitar 16.30 WIB setelah menjalani perawatan MRI di Instalasi Gawat Darurat rumah sakit tersebut. 

Kompas TV Jelang libur natal dan tahun baru, PT KAI, daerah operasional 4 Semarang, meluncurkan kereta api Joglo-Semar-Kerto. Jarak tempuh kereta api ini, sepanjang 579 kilometer dan mengelilingi jalur rel di Jawa Tengah.<br /> KA Joglo-Semar-Kerto terdiri dari 3 rangkaian dengan 2 kereta api eksekutif, dan 7 kereta kelas ekonomi. Terdapat 3 titik pemberangkatan, yaitu Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Solo Balapan, Dan Stasiun Purwokerto.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com