Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang di Sungai Setelah Bergelut dengan Buaya, Heri Ditemukan Tewas

Kompas.com - 03/12/2018, 22:35 WIB
Sukoco,
Khairina

Tim Redaksi


NUNUKAN, KOMPAS. com - Heri (20), warga Desa Pembeliangan, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan yang menghilang setelah sempat bergelut dengan buaya yang menyerangnya di Sungai Sebakis pada Minggu (01/12/2018) pagi sekitar pukul 09:30 Wita akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan dari Polsek Sebuku, Brimob dan warga.

Kapolsek Sebuku Ajun Komisaris Polisi Syahrir Bajeng mengatakan, korban ditemukan setelah upaya pencarian selama lebih dari 24 jam.

"Kami temukan sekitar 400 meter dari TKP, dalam kondisi meninggal dunia,"ujarnya, Senin (03/12/2018).

Baca juga: Banjir Bandang di Grobogan, 4 Rumah Hanyut dan 5.800 Terendam

Syahrir Bajeng menambahkan, meski sempat bergumul dengan buaya sepanjang 7 meter di Sungai Sebakis, korban ditemukan dalam keadaan utuh, hanya beberapa luka bekas gigitan buaya terdapat di beberapa bagian tubuh.

“Kondisi tubuh masih lengkap, hanya di beberapa bagian terdapat bekas gigitan buaya termasuk luka memanjang karena sempat berada dalam rahang buaya,” imbuhnya.

Sebelumnya, seorang nelayan dari Desa Pembeliangan, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan dilaporkan hilang setelah disambar buaya sepanjang 7 meter.

Korban sempat memberikan perlawanan saat buaya berusaha menariknya ke dasar sungai.

Saksi mata kejadian, Asdar, mengaku korban sempat 3 kali timbul di atas permukaan air sebelum buaya muara menyeretnya kedalam air.

Kompas TV Beberapa hari lalu seekor Buaya Senyulong menyerang seorang bocah berusia 7 tahun yang sedang mandi di sungai yang berada di depan rumah korban, setelah dilakukan pencarian selama dua jam oleh Tim BBKSDA Riau warga dan tujuh pawang Buaya korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Selanjutnya Tim BBKSDA Riau dan dibantu warga mengevakuasi Buaya jenis Senyulong ke Kebun Binatang Kasang Kulim, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Riau.Buaya ini ditangkap oleh warga dan dibawa dari desa Sontang, Rokan Hulu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com