Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Buya Syafii ke Sandiaga: Jangan Gontok-gontokan...

Kompas.com - 02/12/2018, 18:00 WIB
Wijaya Kusuma,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden Nomor urut 02 Sandiaga Uno membeberkan isi pembicaraanya dengan Buya Syafii Maarif. Di dalam perbincangan, Buya menyampaikan akan pentingnya berpolitik yang sejuk dan damai.

"Dalam kesempatan ini mendapatkan nasehat, banyak yang disampaikan sebagai bagian dari membangun bangsa lebih baik lagi," ujar Sandiaga Uno usai bertemu dengan Buya Syafii Maarif, Minggu (02/12/2018).

Baca juga: Sowan ke Buya Syafii Maarif, Sandiaga Sebut Bukan untuk Cari Dukungan

Sandiaga Uno mengawali kegiatannya di Yogyakarta dengan sowan ke Buya Syafii Maarif. Buya Syafii Maarif dan Sandiaga Uno berbincang kurang lebih satu jam.

Di dalam perbincangan, Sandiaga menuturkan Buya Syafii Maarif berpesan agar bersama - sama merajut tenun kebangsaan. Selain itu, juga berpolitik yang damai dan sejuk.

"Sebetulnya politik ini jangan terlalu gontok-gontokan, terlalu keras. Harus lebih sejuk, harus teduh," ungkapnya.

Baca juga: Di Yogyakarta, Sandiaga Uno Berkunjung ke Kediaman Syafii Maarif

Menurutnya, Buya Syafii Maarif juga berharap agar dirinya dan Prabowo Subianto menyikapi berbagai permasalahan bangsa. Terutama tentang kedaulatan ekonomi.

"Harapan ya juga saya dan Pak Prabowo bisa menyikapi beberapa masalah kebangsaan, khususnya kedaulatan ekonomi. Tadi beliau sampaikan, kedaulatan ekonomi sebuah gagasan yang harus kita wujudkan," tegasnya.

Kompas TV Salah satu desa yang dikunjungi Sandi adalah desa Kalipucang dan desa Losari, kecamatan Grabag, Magelang. Selama satu jam, Sandi jalan santai keliling kampung, bertemu warga dan berdialog. Beberapa warga pun memanfaatkan momen ini untuk foto bersama dan bertukar pikiran.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com