Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sowan ke Buya Syafii Maarif, Sandiaga Sebut Bukan untuk Cari Dukungan

Kompas.com - 02/12/2018, 15:36 WIB
Wijaya Kusuma,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden Nomor urut 02 Sandiaga Uno, hari ini Minggu (02/12/2018), mengunjungi mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif. Sandiaga mengaku kedatangannya bukanlah untuk mencari dukungan.

"Saya mendapat kehormatan diterima oleh Buya dan Bunda," ujar Sandiaga Uno usai bertemu dengan Buya Syafii Maarif, Minggu.

Baca juga: Buya Syafii: Agama Tak Bisa Pisah dari Politik, Tapi Jangan Jadi Kendaraan Politik

Sandiaga menjelaskan dirinya ada kegiatan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kebetulan karena di Yogyakarta, dirinya pun berkunjung ke Buya Syafii Maarif.

"Sebetulnya sudah minta waktunya sebelumnya dan Alhamdulillah hari ini cocok waktunya," tuturnya.

Sandiaga mengatakn, kedatangannya bukanlah untuk mencari dukungan melainkan untuk silaturahmmi dan sowan kepada tokoh bangsa.

"Saya ke sini bukan untuk mencari dukungan, karena Buya harus ada di atas semua kepentingan, semua golongan. Buya sangat kami hormati, sangat kami idolakan," ungkapnya.

Baca juga: Kata Sandiaga, Ini Alasan Keluarga Pendiri NU Berikan Dukungan

 

"Buya tadi juga menyampaikan salam untuk Pak Prabowo," imbuhnya.

Disampaikannya, dari perbincangan dengan Buya, dia mendapat sejumlah nasihat terutama dalam membangun bangsa menjadi lebih baik serta merawat kesatuan dan persatuan kebangsaan.

"Di kesempatan ini tadi mendapatkan nasihat. Membangun bangsa ini lebih baik, membangun Indonesia lebih baik lagi dan merajut tenun kebangsaan kita," ungkapnya. 

Kompas TV Ucapan Presiden Joko Widodo tentang adanya orang super kaya ke pasar tidak beli apa-apa, lalu keluar pasar bilang mahal menjadi salah satu perbincangan hangat warganet di media social termasuk Facebook. Tema ini pun menjadi warna tersendiri di masa kampanye pilpres 2019. Ulasan selengkapnya bersama rekan Gibran Muhammad berikut ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com