Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Wanita Tewas Disengat Kawanan Lebah Hutan

Kompas.com - 01/12/2018, 14:39 WIB
Junaedi,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Seorang wanita di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tewas setelah diserang kawanan tawon atau lebah hutan saat korban sedang membersihkan rumput di kebun tak jauh dari rumahnya.

Meski korban yang tersegat gigitan lebah ini sempat dibawa keluarganya ke puskesmas terdekat, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Isak tangis keluarga pecah di samping jenazah Dewi Yulianti (37 tahun), warga Desa Kurma, Kecamatan Mapilli, Polewali Mandar, Sulawesi Barart yang tewas karena terserang kawanan lebah hutan.

Korban terserang kawanan lebah saat sedang membersihkan rumput di kebun dekat rumahnya. Korban sempat berlari menuju rumah untuk menyelamatkan diri dari serangan lebah, namun tidak butuh waktu lama, kondisi korban memburuk setelah keluar busa dari mulutnya.

Korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan, namun nyawanya tidak tertolong.

“Di sekujur tubuhnya ditemukan luka. Kemungkinan tersengat lebah hutan saat di kebunnya,” ungkap Mansur, salah satu keluarga korban.

Pihak keluarga korban telah ikhlas atas kepergian korban. Jenazah korban kini disemayamkan di rumah duka dan rencananya akan dimakamkan pada hari ini di tempat pemakaman umum desa setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com