Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Garut, SBY Belanja Keripik Kentang hingga Dodol Picnic

Kompas.com - 27/11/2018, 16:53 WIB
Ari Maulana Karang,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

GARUT, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (27/11/2018) berkunjung ke Garut dalam agenda meet the people.

SBY datang bersama istri Ibu Ani Yudhoyono serta kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

SBY yang datang didampingi jajaran pengurus DPP, pertama tiba ke Garut dari Tasikmalaya mendatangi toko oleh-oleh Primarasa yang ada di bilangan jalan Ciledug, Garut.

Di tempat tersebut, SBY bersama istri dan kedua anaknya sempat berbelanja oleh-oleh khas Garut mulai dari Keripik kentang, kerupuk kulit hingga dodol Garut Picnic.

Baca juga: Cerita AHY Lari Sore dan Ngobrol Santai di Pantai Teluk Penyu Cilacap

"Tadi pak SBY Belanja Keripik kentang, kerupuk kulit sama dodol picnic," jelas Nia, kasir di sentra oleh-oleh Primarasa.

Menurut Nia, pihak toko sendiri tidak menyangka jika SBY akan datang ke tokonya. Pihak toko diberi kabar akan kedatangan SBY dan rombongan Partai Demokrat sekitar 30 menit sebelum kedatangan.

"Kita langsung siap-siap membenahi display barang, bersih-bersih sama lain-lain," jelas Nia.

Sementara menurut Milla supervisor toko Primarasa, selama belanja pak SBY bersama keluarga banyak bertanya soal bahan-bahan makanan yang dibelinya.

Baca juga: SBY: Membeli Produk UMKM Pahalanya Tinggi

Milla melihat, meski sudah tidak lagi menjadi presiden, SBY masih tampak gagah. Begitu juga anak-anaknya mulai dari AHY hingga Edhie Baskoro Yudhoyono yang biasa disapa Ibas.

"Gagah ya, semuanya kelihatan gagah berwibawa termasuk anak-anaknya," katanya.

Kedatangan SBY ke toko oleh-oleh tersebut yang mendadak, langsung memancing perhatian warga. Sejumlah warga langsung berebut meminta foto bersama SBY. Para pelayan toko oleh-oleh pun demikian.

SBY sendiri bersama keluarga tampak santai dan sabar melayani keinginan warga untuk berfoto bersama.

Rencananya, SBY akan bermalam di Garut di Hotel Santika Cipanas dan akan bertemu dengan warga Garut dalam sejumlah kegiatan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com