Prabowo Siapkan Orang Terbaik Jika Dirinya Terpilih Jadi Presiden

Kompas.com - 23/11/2018, 06:24 WIB
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam silaturahmi relawan Solo Raya dan deklarasi Aliansi Masyarakat Madani di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Kamis (22/11/2018) malam.KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam silaturahmi relawan Solo Raya dan deklarasi Aliansi Masyarakat Madani di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Kamis (22/11/2018) malam.


SOLO, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menyiapkan orang-orang terbaik di republik ini jika terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat menghadiri silaturahim relawan Solo Raya dan deklarasi Aliansi Masyarakat Madani (AMM), di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Kamis (22/11/2018) malam.

"Kita butuh orang-orang yang cakap, yang andal, yang berkapasitas, berkemampuan juga berakhlak, berkepribadian. Bukan orang pintar, yang memikirkan diri sendiri," ungkap Prabowo, dihadapan tamu undangan yang hadir.

Baca juga: Prabowo Sebut Kekayaan Nasional Justru Dinikmati Negara Lain

Prabowo menyebut, tidak perlu orang yang terlalu pintar, dan penting memiliki kejujuran. Dirinya juga mengibaratkan ketika seseorang menaiki pesawat terbang.

Tentu pilot yang mengendalikan pesawat terbang memiliki kecakapan dan keahlian. Jika pilotnya tidak memiliki keahlian, lanjut Prabowo, penumpang tidak akan berani naik pesawat.

"Kita ingin pilot yang pintar yang juga masuk sekolah penerbangan yang baik dan juga pribadinya baik. Kalau dia memakai narkoba, pemabuk, mau kita naik pesawat dia?" kata Prabowo.

Oleh karena itu, lanjut Prabowo, untuk menuju Indonesia adil dan makmur, dibutuhkan pemimpin yang cakap dan berkepribadian baik.

Baca juga: Canda Prabowo Kala Minum Kopi di Hadapan Relawan

"Ini tugas kita pertama. Sesudah itu, kita amankan pundi-pundi negara. Semua kekayaan negara terus kita amankan," ungkap dia.

Silaturahim relawan Solo Raya dan deklarasi Aliansi Masyarakat Madani dihadiri ribuan peserta terdiri relawan, partai politik pengusung, organisasi kemasyarakatan dan lainnya.

Hadir pula Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Dewan Pembina AMM Dahlan Rais dan tokoh Muhammadiyah Solo Sofyan Anif.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X