Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Kami Terima Kabar Baik dan Buruknya Sofyan”

Kompas.com - 12/11/2018, 21:06 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sanak saudara serta rekan satu profesi Sofyan (43), sopir taksi online yang diduga tewas dibunuh, tampak ramai mengunjungi kediaman korban di Jalan Jenderal Sudirman Gang Pelita, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning, Palembang, Sumatera Selatan, Senin ( 12/11/2018).

Sejak Sofyan dilaporkan hilang usai mengantar penumpang pada Selasa (30/10/2018) kemarin, kediaman Sofyan selalu ramai dikunjungi warga dan rekannya untuk berdoa bersama sembari menanti kabar keberadaan bapak empat anak tersebut.

Bahkan, rekan-rekan Sofyan pun tanpa henti turut membantu mencari keberadaan korban. Hingga akhirnya polisi berhasil mendapatkan satu pelaku yang merupakan pelaku perampokan terhadap Sofyan.

Hidayat (24), adik Sofyan mengatakan, sejauh ini mereka masih menunggu informasi dari pihak kepolisian untuk memastikan kondisi kakaknya.

“Kami belum bisa memastikan apa pun, belum ada bukti otentik. Info terakhir dari Polda Sumsel masih mencari, kami masih terus berdoa dan yasinan,” kata Hidayat.

Baca juga: Pengakuan Pelaku, Jenazah Sopir Taksi Online Sofyan Dibuang di Luar Kota Palembang

Hidayat mengatakan, keluarga dan rekan korban sudah ikhlas menerima kabar apa pun tentang Sofyan jika telah ditemukan oleh polisi. Selama ini, keluarga selalu terus berdoa yang terbaik untuk Sofyan.

“Kami terima kabar baik dan buruknya kakak saya jika ditemukan,” ujarnya.

Sementara itu, Fitriani (32), istri dari Sofyan masih tampak terus berada di dalam rumah sembari berdoa dan menanti kabar yang terbaik untuk suaminya.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara sebelumnya mengatakan, Sofyan telah menjadi korban perampokan serta pembunuhan yang dilakukan oleh empat pelaku. 

Saat ini, jenazah Sofyan masih dalam pencarian petugas dengan memeriksa satu orang pelaku perampokan. 

"Iya, korbannya sudah tewas. Pelakunya lupa di mana jenazahnya. Sekarang masih diperiksa petugas untuk mencari korban," kata Zulkarnain saat dikonfirmasi.  

Baca juga: Polisi Tangkap 1 Perampok yang Tewaskan Sopir Taksi Online di Palembang

Zulkarnain mengatakan, hasil pemeriksaan sementara, pelaku yang saat ini belum disebutkan identitasnya itu membuang jenazah Sofyan di kawasan Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan. 

"Petugas masih menyusuri di mana lokasi dibuangnya. Pengakuannya di sekitar jalan kawasan Sekayu," jelas Zulkarnain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com