Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap 1 Perampok yang Tewaskan Sopir Taksi "Online" di Palembang

Kompas.com - 12/11/2018, 17:44 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Satu orang yang diduga pelaku perampokan sopir taksi online Sofyan (43) ditangkap jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan, Senin (12/11/2018).

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku perampokan sopir taksi online yang hilang sejak beberapa bulan lalu.

Namun, jenderal bintang dua ini masih enggan membeberkan identitas dan lokasi penangkapan pelaku perampokan.

"Iya, kita memang belum rilis karena masih fokus mencari tiga orang lagi (pelaku). Satu sudah ditangkap," kata Zulkarnain saat meninjau pelabuhan Tanjung Api-api, Kabupaten, Banyuasin, Sumatera Selatan.

Zulkarnain mengatakan, petugas di lapangan kini masih memburu tiga pelaku lainnya. Ia pun mengimbau ketiga pelaku untuk menyerahkan diri sebelum petugas mengambil tindakan tegas ketika penangkapan.

"Lebih baik menyerahkan diri, sama seperti yang lain-lain (ditembak mati) kalau tidak menyerahkan diri. Saya sikat betul," ujarnya.

Baca juga: Polisi Pastikan Sopir Taksi Online Sofyan Tewas Dibunuh, Jenazahnya Masih Dicari

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memastikan bahwa Sofyan menjadi korban perampokan serta pembunuhan yang dilakukan oleh empat pelaku. Saat ini satu pelaku perampokan dan pembunuhan Sofyan sudah tertangkap.

Walaupun sudah memastikan tewasnya Sofyan, namun saat ini jenazah Sofyan masih dalam pencarian petugas dengan memeriksa satu orang pelaku tersebut.

"Iya, korbannya sudah tewas. Pelakunya lupa di mana jenazahnya. Sekarang masih diperiksa petugas, untuk mencari korban," kata Zulkarnain.

Sofyan dilaporkan hilang oleh Fitriani (32), istrinya, ke Polda Sumatera Selatan pada Selasa (30/10/2018) kemarin.

Baca juga: Kasus Sopir Taksi Online Hilang Belum Terungkap, Polisi Akui Keterbatasan TI Penyidik

 

Sofyan menghilang usai mengantarkan penumpang dari kawasan Km 5 Palembang menuju KFC Simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. 

Dari pemeriksaan, ternyata empat orang pelaku meminjam akun seorang perempuan berinisial TY untuk beraksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com