Mengalami Kecelakaan, Seorang ABK Kapal Asing Dievakuasi Tim Basarnas Aceh

Kompas.com - 10/11/2018, 06:52 WIB
Tim Basarnas Aceh sedang melakukan evakuasi satu orang ABK yang mengalami kecelakaan kerja dari  Kapal MV HUAHAILONG (Kargo)  Asal Cina, saat berada di Selat Banggala, Sabtu (10/11/2018).KOMPAS.COM/RAJA UMAR Tim Basarnas Aceh sedang melakukan evakuasi satu orang ABK yang mengalami kecelakaan kerja dari Kapal MV HUAHAILONG (Kargo) Asal Cina, saat berada di Selat Banggala, Sabtu (10/11/2018).

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Tim Basarnas Aceh melakukan evakuasi terhadap seorang anak buah kapal kargo MV Huahailong asal China, yang mengalami kecelakaan kerja saat berlabuh dari Singapura.

“Tadi siang kami menerima informasi dari agen Pelayaran PT Pelni bahwa ada ABK yang mengalami kecelakaan kerja dan harus segera mendapat evakuasi,” kata Hari Adi, Kepala Kantor SAR Banda Aceh kepada wartawan, Jum’at (09/11/2018) malam.

Hari Adi mengatakan, proses evakuasi ABK itu dilakukan tim Basarnas Aceh bersama pihak-pihak terkait dengan menggukan kapal KN SAR Kresna (232) yang bergerak dari pelabuhan Ule Lheu sekitar Pukul 22.30 WIB.

“Posisi kapal di selat Banggala, sekitar 6 mil dari pelabuhan Ule Lheu. Walaupun hujan dan gelap, proses evakuasi berjalan lancar,” katanya.


Seorang ABK berkewarganegaraan China yang mengalami kecelakaan kerja bernama Liu Ming Tao.

Setelah tiba di Pelabuhan Ule Lhue, korban kecelakaan kerja itu didampingi satu orang ABK rekan kerjanya lzhoa Meng langsung dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda Banda Aceh dengan menggunakan ambulan untuk mendapatkan penangan lebih lanjut.

“Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda untuk mendapatkan penangan medis,” ujarnya.




Close Ads X