Truk Tabrak 6 Motor di Pinggir Jalan, Warga Heran Sopir Tiba-tiba Menghilang

Kompas.com - 09/11/2018, 15:57 WIB
Truk bermuatan pupuk di Pamekasan menabrak enam motor yang sedang parkir. KOMPAS.com/TAUFIQURRAHMANTruk bermuatan pupuk di Pamekasan menabrak enam motor yang sedang parkir.

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Truk fuso bermuatan pupuk menghantam enam motor yang ada di pinggir Jalan Raya Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (9/11/2018).

Truk bernomor polisi M 8304 UA itu juga menabrak pohon mangga di pinggir jalan hingga tumbang. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Mohamad Mokri, saksi mata, mengatakan, truk melaju dari arah timur. Saat tiba di depan Pasar Blumbungan, tiba-tiba sopir tidak bisa mengendalikan truk lalu menabrak motor warga yang sedang diparkir.

Baca juga: Selip Ban, Truk Boks Milik Bank Indonesia Terguling di Banjarnegara


 

Rem truk diduga blong. Namun juga ada dugaan truk tergelincir karena jalan licin setelah hujan.

"Kemungkinan remnya blong. Jalannya juga basah sehingga kecelakaan," ujar Mokri.

Sesaat sebelum kejadian, warga yang berada di dekat motor yang diparkir berlarian setelah melihat truk melaju tidak terkendali.

 

"Andaikan warga tidak cepat lari, mungkin sudah ada korban jiwa," imbuh Mokri.

Baca juga: Jokowi: Sering Nakut-nakuti Masyarakat, Itu Namanya Politik Genderuwo

Sopir truk berwarna kuning dan oranye itu kabur setelah kejadian. Warga menduga, sopir langsung melarikan diri ke kantor Satlantas Polres Pamekasan untuk menghindari kemarahan warga.

"Warga sempat bingung mencari sopirnya untuk minta pertanggungjawaban. Tapi polisi lekas datang mengamankan lokasi kejadian. Kata polisi, sopirnya sudah diamankan," ungkap Mukri.

Dalam perjalanan tersebut, truk sedang mengangkut pupuk subsidi dari sebuah gudang distributor yang berlokasi tiga kilometer di sebelah timur kejadian kecelakaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X