Razia Preman Jalanan, Polisi Kejar Pemabuk hingga Amankan Ratusan Botol Miras

Kompas.com - 01/11/2018, 12:11 WIB
Razia preman jalanan, petugas kepolisian polres Polewali mandar sulawesi barat terlibat kejar ? kejaran dengn sejumlah pemabuk hingga amankan ratusan botol miras KOMPAS.ComRazia preman jalanan, petugas kepolisian polres Polewali mandar sulawesi barat terlibat kejar ? kejaran dengn sejumlah pemabuk hingga amankan ratusan botol miras


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Aparat Satreskrim Polres Polewali Mandar menggelar razia preman jalanan dan miras ilegal di sejumlah tempat di Polewali Mandar Sulawesi Barat, Rabu (31/10/2018) malam.

 

Dalam razia tersebut, petugas sempat mengejar sejumlah remaja yang tengah pesta miras, yang lari bersembunyi ke permukiman warga dan sejumlah rumah kosong.

Namun, petugas kehilangan buruannya lantaran kondisi lokasi yang gelap. Selain itu, sejumlah pemuda yang berniat membeli minuman keras langsung berhamburan saat melihat kedatangan polisi.

Baca juga: Razia Preman, Polda Bali Amankan 19 Awu-awu

Petugas akhirnya menyita ratusan botol miras ilegal yang dijual bebas di sejumlah toko di Kompleks Pasar Baru, Jalan Boulu, dalam dirazia ini.

Miras yang disita berasal dari berbagai merek dan berkadar alkohol lebih dari 15 persen.

Kasat Reskrim Polres Polewali Mandar AKP Niki Ramdhany mengatakan, razia ini digelar lantaran banyaknya pelaku kejahatan atau perkelahian kelompok serta tawuran yang dipicu miras yang beredar ilegal.

Razia penertiban miras dan penyakit masyarakat lainnya ini digelar terkait maraknya aksi tawuran antar-kelompok pemuda, yang salah satu pemicunya dimulai dari minuman keras,” kata Niki Ramdhany, Kamis (1/11/2018).

Baca juga: Terjaring Razia, Siswi Ini Minta Diantar Mobil Patroli Polisi Pulang ke Rumah

Dalam kesempatan ini, petugas juga menggeledah sejumlah pemuda yang tengah nongkrong di jalan, untuk memastikan mereka tidak membawa senjata tajam, miras dan narkotika.

Rencananya, razia pekat seperti ini akan digelar secara rutin hingga beberapa hari ke depan, demi menekan angka kriminalitas dan gangguan kamtibmas menjelang pemilu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X