Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Santri dan Ulama Padati Peringatan Hari Santri di Tasikmalaya

Kompas.com - 22/10/2018, 11:03 WIB
Irwan Nugraha,
Khairina

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Ribuan santri dan ulama dari berbagai wilayah di Priangan Timur, Jawa Barat, menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Komplek Olahraga Dadaha, Kota Tasikmalaya, Senin (22/10/2018).

Acara ini dihadiri oleh calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin, Menkopolhukam Wiranto, Ketua PBNU KH Said Aqil Siraj, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau dikenal Cak Imin, dan segenap jajaran pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dan paras nahdliyin.

Lokasi upacara pun padat dan sebagian rombongan santri tak bisa masuk karena padatnya lalu lintas di sekitar lokasi.

Baca juga: Di Tasikmalaya, Maruf Amin Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional

Para santri yang kesulitan ke lokasi, memilih untuk berkonvoi di sekitar jalan protokol sembari menyanyikan yel-yel para santri dan pesantrennya. 

"Saya tadi tak bisa masuk Pak, jadinya kami katanya akan konvoi saja," jelas Nurul (18), salah seorang santri yang menaiki salah satu mobil bak terbuka.

Seusai upacara, rencananya ribuan santri tersebut akan melakukan pawai taaruf berkeliling di wilayah Kota Tasikmalaya dan sekitarnya.

Mereka pun terlihat secara antusias mengikuti seluruh rangkaian acara meski harus berjibaku dengan debu akibat kondisi lapangan kering oleh kemarau. 

Kompas TV Sungai mengering karena debit mata air di Pegunungan Kaligesing menyusut sehingga aliran air tidak sampai ke Desa Jelok.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com