Perbaiki Truk, Montir Tewas Tertimpa Bak Bermuatan Tanah Galian - Kompas.com

Perbaiki Truk, Montir Tewas Tertimpa Bak Bermuatan Tanah Galian

Kompas.com - 11/10/2018, 21:02 WIB
-THINSTOCK -

GRESIK, KOMPAS.com – Seorang montir dari PT Jasa Pertiwi, Matlikan (60), warga Desa Manyar, Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur, meregang nyawa seusai tertimpa bodi truk yang diperbaikinya, Kamis (11/10/2018).

Kejadian tersebut menimpa Matlikan saat memperbaiki truk yang tengah mogok di Pertigaan Jalan Raya Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik.

Truk bernomor polisi W 8415 CA itu dikemudikan oleh Kholis (60), warga Dusun Watang Panjang, Desa Karang Binangun, Kecamatan Karang Binangun, Lamongan, yang mogok dari pukul 10.30 WIB.

“Akibat mogoknya truk, arus lalu lintas di sekitar pertigaan sempat tersendat macet. Kemudian korban bersama seorang temannya (helper) datang sekitar pukul 13.30 WIB, guna membantu memperbaiki truk,” ujar Kapolsek Bungah AKP Achmad Said, Kamis (11/10/2018).

Baca juga: Truk Terguling, Sopir Sempat Mengeluh Pandangan Mendadak Gelap Sebelum Tewas

Namun belum lama diperbaiki, tiba-tiba bak truk terguling ke kiri dan menimpa korban. Karena bak truk itu masih bermuatan penuh tanah, korban tidak bisa menyelamatkan diri.

“Dugaan kuat dongkrak yang dibuat sebagai penyangga saat memperbaiki truk tidak mampu menahan beban, sehingga kemudian truk terguling dan lantas menimpa tubuh korban,” jelasnya.

Guna memeriksa kondisi tubuh korban, petugas kepolisian selanjutnya merujuk jenazah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina untuk visum.

Baca juga: Truk Terguling di Tanjakan, Berkarung-karung Gabah Kering Berhamburan

Polisi juga memeriksa beberapa saksi yang dianggap mengetahui kejadian itu.



Close Ads X