Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Terguling, Sopir Sempat Mengeluh Pandangan Mendadak Gelap Sebelum Tewas

Kompas.com - 12/07/2018, 09:18 WIB
Caroline Damanik

Editor

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Truk bermuatan batu tensla terguling di jalan raya simpang tiga Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (11/7/2018).

Kecelakaan ini menyebabkan pengemudi truk, Agus Lestari (41), warga Desa Gadungan, Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, tewas. Kenek truk bernama Wahyu Utomo (35) menderita luka ringan.

Wawan, warga setempat, mengaku sempat menolong sopir dan keneknya yang berada di dalam truk. Ketika dievakuasi, sopir truk dalam kondisi tidak sadarkan diri.

"Informasinya korban (sopir) sudah tewas di lokasi kejadian diduga terkena serangan jantung," ujarnya di lokasi kejadian.

Menurut dia, sebelumnya di dekat area lokasi kejadian, sopir sempat mengeluh sakit pada keneknya lantaran penglihatannya tiba-tiba gelap kemudian tidak sadarkan diri.

"Truk melaju tidak terkendali sehingga terguling menimpa garasi mobil yang ada di bawahnya," ungkapnya.

Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto Kota Ipda Karen menjelaskan kecelakaan itu berawal saat truk Fuso berpelat W 8151 UY melaju dari arah Sidoarjo hendak berbelok ke kanan menuju ke arah Jetis Mojokerto.

Namun, tiba-tiba sopir kehilangan kendali yang menyebabkan truk Fuso menabrak dinding pembatas jalan hingga ambrol.

Truk tetap melaju hingga akhirnya terguling ke arah kiri terjerembab ke jalan desa yang berada di bawahnya sedalam lebih dari 2 meter.

"Untuk penyebab korban meninggal diduga demikian serangan jantung namun untuk lebih pastinya masih dalam proses penyelidikan (visum et revertum)," jelasnya.

Kondisi truk bagian depan rusak parah akibat menabrak tiang besi dan membentur beton jalan beton. Selain itu, muatan truk berupa batu tensla tercecer memenuhi garasi mobil dan jalan desa setempat.

"Korban telah dibawa ke RSUD Kota Mojokerto," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Pandangan Sopir Mendadak Gelap, Truk yang Dikemudikan Mendadak Terguling di Mlirip Mojokerto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com