Khofifah Siapkan Atribut Khusus untuk Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

Kompas.com - 04/10/2018, 17:40 WIB
Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri tahun baru Hijriyah di Pamekasan, Rabu (19/9/2018). Khofifah enggan menjadi ketua tim sukses pemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin di Jawa Timur. KOMPAS.com/TAUFIQURRAHMANKhofifah Indar Parawansa saat menghadiri tahun baru Hijriyah di Pamekasan, Rabu (19/9/2018). Khofifah enggan menjadi ketua tim sukses pemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin di Jawa Timur.

SURABAYA, KOMPAS.com - Diam-diam, Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansah punya atribut khusus untuk kampanye pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Atribut khusus itu berupa surban berwarna putih bertuliskan "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata" untuk dibagikan kepada orang-orang dekatnya.

"Setiap kali ke daerah saya juga bagikan surban-surban itu," kata Khofifah, Kamis (4/10/2018).

Kemarin, surban tersebut juga diberikannya kepada rombongan Tim Kampanye Daerah pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur yang berkunjung ke kediamannya.

Baca juga: Datangi Bawaslu, Tim Jokowi-Maruf Adukan Pelanggaran Kampanye Damai

Nama Khofifah semula dimasukkan dalam jajaran dewan pengarah Tim Kampanye Daerah pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur, begitu pula nama wakil gubernur terpilih, Emil Elistyanto Dardak.

Namun belakangan kedua nama itu memilih mundur dan memilih mendirikan Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN). Wadah ini berisi mantan tim suksesnya saat Pilkada Jatim 2018.

Terpisah, Sekretaris Tim Kampanye Daerah pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur, Otman Ralibi menyebut, Khofifah adalah simpul kekuatan politik di Jawa Timur.

"Alhamdulillah, Bu Khofifah punya visi dan misi yang sama dengan kami untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin," tuturnya.

Pihaknya dalam beberapa pekan ke depan akan terus bersilaturahim dengan para tokoh di Jawa Timur dan wilayah Madura.

"Semua jaringan politik dan kekuatan para tokoh akan kita satukan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Jatim," tambahnya. 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X