Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelompok Pro dan Kontra Bupati Bentrok, Suasana Pegunungan Bintang Mencekam

Kompas.com - 02/10/2018, 18:48 WIB
Kontributor Wamena, John Roy Purba,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

JAYAPURA, KOMPAS.com - Bentrok antara dua kelompok warga membuat kondisi di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (2/10/2018), mencekam.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, dua kelompok yang bertikai adalah Tim 9 pimpinan Yance Tapyer yang menginginkan Bupati Pegunungan Bintang Costan Otemka turun dari jabatannya serta kelompok pendukung bupati yang di pimpin Andi Balyo dan Lester Apintamon.

Bentrok kemudian melibatkan aparat kepolisian saat anggota Brimob mencoba melerai kedua kubu. Dua polisi terkena panah, yakni AKP Amon dan Brigadir Dolfis.

“Satu anggota Brimob terluka panah di bagian mata dan Kasat Lantas di sana terkena panah di bagian paha. Kemudian ada lima warga masyarakat mengalami luka-luka dan ada lima ruko dan lima rumah dibakar," katanya, Selasa.

Bentrok antara dua kelompok warga membuat kondisi di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (2/10/2018), mencekam.dok Polda Papua Bentrok antara dua kelompok warga membuat kondisi di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (2/10/2018), mencekam.

Polisi, lanjut dia, kemudian mengeluarkan tembakan untuk meredam situasi.

"Saat ini, kondisi di sana sudah mulai kondusif. Namun, aparat kepolisian dan TNI di sana terus berupaya mencegah agar peristiwa ini tak lagi terulang, dengan mengimbau dan mengajak semua pihak terlibat” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com