3 Proyek Bantuan untuk Pemulihan Daerah Terdampak Bencana di Sulteng

Kompas.com - 01/10/2018, 16:13 WIB
Lumpur yang keluar dari perut bumi pasca-gempa bermagnitudo 7,4 menenggelamkan rumah-rumah di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah. KOMPAS.com/ROSYID A AZHARLumpur yang keluar dari perut bumi pasca-gempa bermagnitudo 7,4 menenggelamkan rumah-rumah di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

KOMPAS.com – Bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) lalu mengundang duka dan simpati mendalam dari berbagai kalangan.

Beragam bantuan pun diberikan untuk meringankan penderitaan dan mempercepat pemulihan dampak bencana di sana.

Bantuan yang datang pun beragam, mulai dari uang, pasokan makanan, pakaian, obat-obatan, bahkan bantuan dalam bentuk proyek penanganan gempa.

Berdasarkan data yang Kompas.com peroleh, bantuan proyek tersebut beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

Internet Gratis

Layanan internet gratis diberikan oleh Telkom Indonesia. Perusahaan pelat merah ini memberikan layanan untuk memudahkan akses komunikasi warga yang saat ini terganggu karena jaringan komunikasi masih dalam tahap pemulihan.

Internet gratis ini dapat diperoleh di kawasan Telkom Palu, Donggala, Ampana, Banggai, Luwuk, Marisa, Parigi, dan Poso.

Masyarakat hanya perlu memasukkan SSID "TelkomPeduli" untuk mendapatkan akses internet gratis dari Telkom.

Saat ini jaringan telepon, SMS, dan internet sudah mulai pulih di beberapa kota, misalnya Toli-Toli, Poso, dan Luwuk.

Telkom terus melakukan percepatan pemulihan akses komunikasi agar koordinasi antara berbagai pihak dalam penanganan pascabencana ini mudah dilaksanakan.

Baca: Ini Daftar Lokasi WiFi dan Telepon Gratis di Palu dan Sekitarnya

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X