Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Anak Perempuan dengan Luka Lebam Ditemukan di Sungai

Kompas.com - 01/10/2018, 15:24 WIB
Wijaya Kusuma,
Khairina

Tim Redaksi


YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Seorang anak perempuan, CP (11), ditemukan meninggal dunia di Sungai Winongo, tepatnya Dusun Jatimulya, Kekurahan Kricak, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta

Secara fisik, di bagian wajah korban terdapat luka lebam.

Satinah (58) warga Dusun Jatimulya, Kelurahan, Kricak, Kecamatan Tegalrejo menceritakan awalnya pada hari Minggu (30/09/2018) sore ada anak-anak mencari ikan di sungai Winongo.

"Curiga ada yang tersangkut seperti boneka, setelah didekati ternyata anak perempuan, sudah meninggal. Anak-anak langsung lari lapor ke warga," ujar Satinah (58), saat ditemui Kompas.com di lokasi, Senin (01/10/2018).

Sutinah menuturkan, mendengar cerita dari anak-anak tersebut, warga lalu menuju ke lokasi untuk memastikan. Setelah dicek di lokasi, warga melihat jenazah seorang anak perempuan.

Baca juga: Isak Tangis Iringi Kedatangan Jenazah Ibu dan Anak Korban Gempa

"Karena tidak dalam dan airnya tidak deras, jadi tubuhnya tidak hanyut. Saya lihat di bagian wajahnya itu ada luka lebam," tuturnya.

Warga lantas melaporkan temuan tersebut ke Polsek Tegalrejo. Mendapat laporan, polisi langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP.

Kapolsek Tegalrejo Kompol Ardiansyah mengatakan, dari hasil olah TKP diketahui korban berinisial CP (11). Rumah korban tidak jauh dari lokasi diketemukan.

"Secara awam atau dilihat mata, ada luka di bagian bibir, lalu di bagian bawah mata lebam. Di bagian telinga juga mengeluarkan darah," tandasnya.

Baca juga: Anak dan Balita Terpisah dari Orangtua, Ditemukan di Parit hingga Reruntuhan Bangunan

Namun demikian, pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab luka tersebut. Termasuk
penyebab kematian korban. Pihaknya masih menunggu hasil dari visum.

"Belum bisa disimpulkan korban kejahatan atau tidak. Kita masih menunggu hasil visum," tegasnya.

Diakuinya pihaknya sampai saat ini masih terus mendalami kejadian tersebut. Setidaknya ada Tiga orang saksi yang sudah dimintai keterangan.

"Tiga saksi itu yang menemukan korban. Kalau pihak keluarga belum (dimintai keterangan-red), karena kondisinya masih shock," bebernya. 

Kompas TV Setelah melakukan penusukan pelaku langsung kabur meninggalkan korban.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com