Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijanjikan Pengangkatan ASN, Pemilik Lahan Buka Segel 46 Sekolah

Kompas.com - 21/09/2018, 13:41 WIB
Taufiqurrahman,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Penyegelan 46 sekolah negeri di Kabupaten Pamekasan berakhir. Semua sekolah yang disegel akhirnya dibuka kembali dan murid-murid sudah bisa masuk sekolah lagi.

Sudirman, pemilik lahan SDN Palesanggar 1 kepada Kompas.com mengatakan, segel sudah dibuka setelah perwakilan Dinas Pendidikan menemui para pemilik lahan.

Mereka meminta agar segel dibuka dan akan mengupayakan tuntutan para pemilik lahan untuk diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN) bisa terwujud.

"Karena tuntutan kami untuk diangkat menjadi ASN sudah disampaikan ke Disdik Pamekasan, makanya kami buka. Kasihan anak-anak kalau sekolahnya disegel terus, karena mereka tidak bisa sekolah," ujar Sudirman, Jumat (21/9/2018).

Sudirman menambahkan, Kepala Disdik Pamekasan Moh Tarusn berjanji pada hari Senin (24/9/2018) mendatang akan menggelar pertemuan langsung dengan para pemilik lahan. Tarsun ingin mendengar langsung keluhan para pemilik lahan.

"Kemarin yang menemui kami hanya perwakilan dinas, bukan kepalanya. Tapi segel tetap kami buka atas kemauan kita sendiri," ungkapnya.

Baca juga: Kecewa Tak Juga Diangkat PNS, Pemilik Tanah Segel 46 Sekolah Negeri

Kepala Disdik Pamekasan Moh Tarsun membenarkan pihaknya akan bertemu langsung dengan para pemilik lahan pada hari Senin mendatang.

Hasil dari pertemuan itu akan disampaikan langsung kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Tuntutan mereka untuk diangkat menjadi ASN tetap menjadi atensi Disdik Pamekasan.

"Saya dukung mereka diangkat menjadi ASN. Namun kewenangan pengangkatannya ada di Menpan RB, bukan Pemkab Pamekasan," terang Tarsun.

Baca juga: Ridwan Kamil Segel Bangunan Cagar Budaya yang Dibongkar Pemiliknya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com