Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma Dapat 28,3 MW, Ini Wilayah di Karawang yang Alami Pemadaman Listrik

Kompas.com - 07/09/2018, 18:36 WIB
Farida Farhan,
Reni Susanti

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Sejumlah wilayah di Karawang, Jumat (7/9/2018) masih mengalami pemadaman listrik bergilir. Sebab hari ini, hanya mendapat 28,3 Mega Watt (MW).

Koordinator Humas PLN Area Karawang Imam Chanafi mengungkapkan, wilayah yang terdampak pemadaman bergilir yakni Kawali, Belendung, Pasir Buah, Kosambi, Kopel, Klari, Krasak, Kecemek, Jatisari Pasar, KP Wanasari, Cilamaya, dan Perum Karang Indah.

Kemudian Kepuh, Karawangpa witan, BSI Karawang, Kalikalapa, Kemuning, Dawuhan, Pejaten, Babakan Seres, Cilalung, Mekarjaya, Purwasari, Tamelang, Kertasari sebagian.

Lalu di Rengasdengklok Selatan, Kamiri, Ciptamarga, Bolang, Surotokunto, Canvas, Lamaran, Tegalsawah, Palumbonsari, dan Karees.

Baca juga: Gangguan PLTU Paiton, Sejumlah Pabrik Alami Pemadaman Listrik

"Pemadaman dimulai pukul 15.00 WIB. Kami belum mengetahui kapan listrik di wilayah tersebut dinyalakan kembali, sebab, belum ada perintah penormalan. Kami masih menunggu instruksi penyalaan," tambahnya.

Pemadaman bergilir  di Karawang, sambung dia, tergantung kuota dari masing-masing wilayah yang harus dipadamkan dan beban pemakaian yang naik turun.

"Karawang hari ini kebagian 28,3 MW," tambahnya.

Pemadaman tersebut, kata Imam, akibat gangguan pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 KV Paiton-Grati yang mengakibatkan putusnya saluran dari PLTU Paiton dan PLTU Pacitan ke sejumlah wilayah di Area Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Bali.

Karawang merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang terdampak gangguan SUTET Paiton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com