Indonesia Targetkan Raih 19 Medali Emas di Asian Para Games 2018

Kompas.com - 05/09/2018, 21:54 WIB
Sejumlah sahabat difabel ?saat ?kegiatan pengambilan api untuk api obor Asian Paragames 2018 di sumber Api Abadi Mrapen, di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (5/9/2018). KOMPAS.com/PUTHUT DWI PUTRANTOSejumlah sahabat difabel ?saat ?kegiatan pengambilan api untuk api obor Asian Paragames 2018 di sumber Api Abadi Mrapen, di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (5/9/2018).

GROBOGAN, KOMPAS.com - Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Para Games pada 6-13 Oktober 2018 mendatang.

Asian Para Games 2018 Jakarta akan mempertemukan 42 negara Asia anggota Asian Paralympic Committee pada 18 cabang olahraga.

Diperkirakan, sebanyak 2.800 atlet, 1.200 ofisial, dan 500 awak media dari dalam dan luar negeri akan mengambil bagian dalam ajang olahraga empat tahunan ini.

Sekretaris Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc), Bayu Rahardian, menjelaskan, Indonesia ditargetkan meraih 19 medali emas dalam kejuaraan khusus atlet difabel ini.

Meski demikian, pencapaian fantastis para atlet Indonesia dalam Asian Games 2018 diharapkan bisa terwujud juga dalam Asian Para Games 2018.

"Target 19 emas tentunya peringkat tujuh. Namun, harapannya kita terinspirasi untuk mengikuti jejak para atlet Indonesia dalam Asian Games 2018 atau minimal 5 besar," kata Bayu saat kegiatan pengambilan api obor Asian Para Games 2018 di obyek wisata Api Abadi Mrapen, Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Grobogan, Jateng, Rabu (5/9/2018).

Pengambilan api

Rabu (5/9/2018), panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 atau Inapgoc melaksanakan kegiatan pengambilan api untuk api obor Asian Para Games 2018 di sumber Api Abadi Mrapen, di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Baca juga: Tim Gabungan Akan Amankan Kirab Obor Asian Para Games 2018 di Solo

Perwakilan Keraton Solo, Kanjeng Mas Ayu Arum berkesempatan menyulutkan kayu ke sumber api di Api Abadi Mrapen.

Nyala api di kayu itu lantas ditransmisikan ke dalam tinderbox yang telah disediakan.

Kanjeng Mas Ayu Arum selanjutnya menyerahkan tinderbox kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni. 

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X