Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Tiang LRT Palembang Dihantam Mobil Toyota Hilux

Kompas.com - 03/09/2018, 23:49 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com — Satu tiang kereta light rail transit (LRT) Palembang, Sumatera Selatan, yang berada di kawasan Jalan Kolonel Haji Burlian, Kecamatan Sukaramil, dihantam mobil double cabin Toyota Hilux warna hitam dengan pelat nomor B 9325 BBC, Senin (3/9/2018).

Heri (38), pengemudi mobil naas tersebut, selamat dari kecalakaan tunggal itu. Namun, kendaraan yang ia kendarai mengalami rusak parah di bagian depan akibat menghantam keras tiang LRT.

Heri menceritakan, kejadian bermula ketika dia hendak bekerja menuju ke kantor di kawasan Citra Grand City Palembang. Namun, ia mengaku mengantuk hingga lepas kendali dan menyebabkan mobil yang dia kendarai menabrak tiang LRT.

“Saya oleng ke kanan dan langsung menghantam tiang, posisinya saya mengantuk,” kata Heri yang tercatat sebagai warga Kenten, Kecamatan Sako, Palembang.

Baca juga: Mulai 3 September 2018, Jam Operasional LRT Palembang Dibatasi

Kondisi mobil yang naik ke atas trotoar jalan di bawah tiang LRT pun menyebabkan kemacetan panjang. Akhirnya, petugas Satlantas Polresta Palembang tiba di lokasi untuk mengevakuasi mobil tersebut.

Heri tak mengalami cidera parah. Kini mobil tersebut telah dibawa ke Pos Laka Pakjo untuk dievakuasi.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Anggota lantas segera menuju lokasi untuk memeriksa saksi, pengemudi, dan mengatur lalu lintas di lokasi kejadian,” ujar Kanit Laka Iptu Merry.

Baca juga: Menhub: Jika 6 Train Set LRT Palembang Difungsikan, Penumpang Hanya 25 Menit Menunggu

Kompas TV Jadwal keberangkatan LRT hingga saat ini berjalan normal selama perjalanan menuju kompleks olahraga Jakabaring peserta Asian Games.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com