Jokowi Tiba-tiba Inspeksi Proyek Dana Desa di Yogyakarta, Ini Komentarnya

Kompas.com - 29/08/2018, 15:26 WIB
Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Yogyakarta menyempatkan diri mengunjungi proyek dana desa pembangunan saluran irigasi tersier di Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Sleman Rabu (29/8/2018)Kompas.com/Markus Yuwono Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Yogyakarta menyempatkan diri mengunjungi proyek dana desa pembangunan saluran irigasi tersier di Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Sleman Rabu (29/8/2018)

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo mendadak mengunjungi proyek dana desa pembangunan saluran irigasi tersier di Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Sleman, di sela kunjungan ke Yogyakarta, Rabu (29/8/2018).

Dia melakukan kunjungan dadakan ini untuk memastikan kelancaran dana desa.

"Mampir ke kegiatan yang berhubungan dengan dana desa, saya ngecek dadak saja kegiatan pembangunan irigasi di sini," kata Jokowi, Rabu.

Baca juga: Sandiaga Uno: Selamat untuk Pak Deddy Mizwar...

Dari pantauan singkatnya, Jokowi mengaku puas dengan pencapaian yang dilakukan menggunakan dana desa ini. Pembangunan saluran tersier ini sedang dikerjakan warga. Bahkan dirinya mengapresiasi warga dan pemerintah desa setempat.

"Saya kira sudah sangat baik, dikerjakan sendiri oleh warga," ucapnya.

Jokowi menuturkan, dia sempat menanyakan terkait pencairan dana desa.

"Kemudian saya tadi, saya cek juga ke Pak Kepala Desa, ke Pak Bupati, Pak Gubernur mengenai cairnya dana desa. Sudah berapa kali, dan Januari kemudian bulan Juli yang kedua sudah," ungkapnya.

"Kedua, saya ingin mengontrol saja (dana desa) lancar atau tidak, sulit pertanggungjawabannya atau tidak," lanjutnya kemudian.

Baca juga: Adu Mulut dan Kejar-kejaran Terjadi Sebelum Pemilik Mercy Tabrak Pemotor hingga Tewas

Dalam kunjungan ini, Jokowi yang mengenakan baju putih lengan panjang didampingi Bupati Sleman Sri Purnomo, dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.



Close Ads X