Rudy Targetkan 80 Persen Suara untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Solo - Kompas.com

Rudy Targetkan 80 Persen Suara untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Solo

Kompas.com - 10/08/2018, 22:48 WIB
Presiden Joko Widodo menyapa para pendukungnya usai mendaftar sebagai calon presiden di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pasangan Joko Widodo-Maruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024.MAULANA MAHARDHIKA Presiden Joko Widodo menyapa para pendukungnya usai mendaftar sebagai calon presiden di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pasangan Joko Widodo-Maruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024.

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengaku siap mendukung dan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo ( Jokowi)- Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Ya, apapun yang dipilih sama Pak Presiden (Jokowi), ya, harus didukung dan dimenangkan," kata pria yang akrab disapa Rudy, ditemui di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/8/2018).

Rudy siap memenangkan pasangan capres dan cawapres, Jokowi dan Ma'ruf Amin dengan menargetkan 80 persen suara pemilih di Solo.

"Targetnya 80 persen suara di Solo," paparnya.

Baca juga: Ditanya soal Tawaran Jadi Timses Jokowi-Maruf Amin, Ini Kata TGB

Mengenai sosok cawapres pendamping Jokowi, Rudy menyampaikan, sebagai kader partai, apapun yang diperintahkan ketua umum partai dirinya siap untuk memenangkannya.

"Saya kan apapun yang diperintah oleh ketua umum partai saya, si A untuk dimenangkan, ya, saya siap untuk memenangkannya," ungkap Rudy yang juga Ketua DPC PDI-P Kota Surakarta.

Sebelumnya, nama Mahfud MD disebut sebagai kandidat kuat yang akan mendampingi Jokowi sebagai cawapres pada Pilpres 2019.

Namun, menjelang penutupan pendaftaran capres-cawapres, Jokowi mengumumkan nama Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya.

Baca juga: Memaknai Posisi KH Ma’ruf Amin sebagai Bakal Cawapres Jokowi

Rudy menilai, pilihan Ma'ruf Amin untuk menjadi cawapres pendamping Jokowi merupakan dinamika politik.

"Itu, dinamika politik. Dan itu hak-nya Pak Presiden (Jokowi) untuk menentukan pendamping. Itu wajar saja," beber Rudy.

Pasangan capres dan cawapres, Jokowi dan Ma'ruf Amin didukung sembilan partai politik (parpol) di Pilpres 2019.

Mereka adalah, PPP, Golkar, NasDem, PKB, PDI-P, Perindo, PKPI, Hanura, dan PSI.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Close Ads X