Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Hari Tertimbun Longsoran Sampah, Seorang Pemulung Ditemukan Tewas

Kompas.com - 13/07/2018, 23:24 WIB
Andi Hartik,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Agus Sujarno (45) seorang pemulung yang hilang tertimbun longsoran sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, ditemukan Jumat (13/7/2018) sekitar pukul 13.50 WIB.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian menemukan Agus dalam keadaan meninggal dunia di dalam tumpukan sampah.

"Sudah ditemukan di dalam tumpukan sampah. Langsung dibawa ke (kamar mayat) Rumah Sakit Saiful Anwar," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang J Hartono.

Ketua Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas, Satrio Nuridanto mengatakan, korban ditemukan dalam radius empat meter dari tempat kejadian musibah (TKM).

Baca juga: Kasus Pemulung Tertimbun Longsor Sampah, Pemkot Malang Evaluasi Pengelolaan

"Tim melakukan penggalian. Awalnya yang terlihat adalah jarinya. Kemudian terus dilakukan penggalian dan dievakuasi," tuturnya.

Diketahui, gundukan sampah di blok 2 Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang, Kota Malang longsor pada Rabu (11/7/2018). Korban yang sedang memungut sampah di lokasi itu tertimbun.

Sementara itu, Miskan, pemulung lainnya yang berada di lokasi yang sama berhasil menyelamatkan diri dengan menancapkan tongkatnya sebagai penahan dirinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com