Ngefans kepada CR7, Oso Jagokan Portugal di Piala Dunia 2018 - Kompas.com

Ngefans kepada CR7, Oso Jagokan Portugal di Piala Dunia 2018

Kompas.com - 14/06/2018, 16:06 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan kemenangan timnya atas Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.
ISABELLA BONOTTO/AFP Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan kemenangan timnya atas Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.

SUKADANA, KOMPAS.com - Demam Piala Dunia melanda jelang laga pembuka Piala Dunia 2018 di Rusia pada hari ini, Kamis (14/6/2018). Tak hanya warga biasa, para tokoh nasional juga terjangkit demam ini.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang salah satunya. Dia menjagokan kesebelasan Portugal dalam perhelatan ini.

Alasannya sederhana, gara-gara Cristiano Ronaldo atau yang kerap disebut CR7.

"Saya ini penggemar berat (Cristiano) Ronaldo. Jadi repot ini kalau soal bola ini, saya sukanya cuma sama Ronaldo," ujar pria yang disapa Oso ini saat rangkaian buka puasa bersama di kampung halamannya di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Rabu (13/6/2018).

Baca juga: Kata Kapolda, Para Kapolres Stres karena Instruksi Kapolri soal Begal

Tak hanya memiliki kemampuan yang mumpuni di lapangan, Ronaldo, lanjut Oso, memiliki jiwa yang mengesankan ketika muncul saat peristiwa tsunami di Aceh pada tahun 2004.

"Jadi (seorang) pemain sepak bola dunia bisa memperhatikan anak kecil di Aceh dan ini luar biasa. Itu pesan moral sebetulnya," ungkapnya.

Baca juga: Menyerahkan Diri, atau Saya Cari Sampai Liang Kubur...

Cristiano Ronaldo diketahui memiliki seorang anak angkat yang berasal dari Aceh bernama Martunis. Hubungan antara keduanya terjalin berawal ketika Martunis yang kala itu terombang-ambing di tengah lautan selama 21 hari saat tsunami beredar di dunia.

Martunis menjadi perhatian lantaran saat itu ia mengenakan pakaian jersey kesebelasan Portugal dengan nomor punggung 10.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X