5 Terduga Teroris di Blitar Berencana Serang Sejumlah Bank - Kompas.com

5 Terduga Teroris di Blitar Berencana Serang Sejumlah Bank

Kompas.com - 14/06/2018, 15:48 WIB
Personil Densus Antiteror Mabes Polri menggeledah sebuah rumah kontrakan saat penggerebekan di Kelurahan Bajang, Kecamatan Talun, Blitar, Jawa Timur, Rabu (13/6) malam. Penggerebekan dan penggeledahan tersebut dilakukan karena rumah kontrakan tersebut diduga dihuni oleh terduga teroris.ANTARA FOTO/Irfan Anshori Personil Densus Antiteror Mabes Polri menggeledah sebuah rumah kontrakan saat penggerebekan di Kelurahan Bajang, Kecamatan Talun, Blitar, Jawa Timur, Rabu (13/6) malam. Penggerebekan dan penggeledahan tersebut dilakukan karena rumah kontrakan tersebut diduga dihuni oleh terduga teroris.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima terduga teroris yang ditangkap di Blitar diduga berencana melakukan penyerangan ke sejumlah bank.

"Mereka akan merencanakan aksinya di beberapa bank Blitar. Mereka akan ada fa'i (merampas harta orang yang dianggap kafir)," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohamad Iqbal di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (14/6/2018).

Baca juga: Kapolri: Kalau Tidak Bisa Atasi Begal, Kapolresnya yang Saya Begal...

Kelima orang yang ditangkap yakni AR, MSZ, NH, HW, dan K. Saat ini mereka masih diperiksa dan kemungkinan besar akan menjadi tersangka.

Selain ingin merampok bank, lanjut Iqbal, kelima terduga teroris itu juga berencana menyerang beberapa instansi pemerintah.

"Disita ada satu senjata api dan beberapa amunisi," kata Iqbal.

Baca juga: Elegi Anak-anak di Ledakan Bom Surabaya

Iqbal menyebutkan, dari pemeriksaam sementara, diketahui AR adalah anggota Jamaah Ansharut Daulah Blitar. Sementara peran keempat orang lainnya masih didalami.



Close Ads X