Airlangga Hartarto "Sowan" ke Habib Luthfi di Pekalongan - Kompas.com

Airlangga Hartarto "Sowan" ke Habib Luthfi di Pekalongan

Kompas.com - 13/06/2018, 23:05 WIB
Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Habib Luthfi bin Yahya di Kediamannya di Pekalongan, Jawa Tengah.Kompas.com/Ari Himawan Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Habib Luthfi bin Yahya di Kediamannya di Pekalongan, Jawa Tengah.

PEKALONGAN, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui ulama Habib Muhammad Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (13/6/2018) petang.

Kehadiran Airlangga disambut langsung oleh Habib Lutfi di kediamannya yang terletak di Noyotaan Sari Nomor 70, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.

Airlangga Hartarto menjelaskan, kehadirannya di tempat Habib Luthfi untuk menyambung silaturahmi dan memohon doa restu.

Menurut Airlangga, Habib Luthfi ini merupakan ulama yang sangat aktif mengayomi dan menjaga kecintaan umat dan masyarakat kepada bangsa.


"Beliau merupakan sesepuh dari Partai Golkar, artinya banyak membantu Partai Golkar yang telah dalam perjalanan di Jawa Tengah dan nasional dalam mengurus bangsa. Apalagi beliau (Habib Luthfi) memiliki kedekatan tersendiri dengan ayah saya, sehingga silaturahmi patut dilakukan untuk memperat silaturahmi yang sudah terjalin dan serta untuk menghadapi kegiatan Partai Golkar ke depan," kata Airlangga Hartarto.

Baca juga: DPD Golkar Diupayakan Tetap Solid Andai Airlangga Tak Jadi Cawapres bagi Jokowi

Sebelumnya, ketua partai yang bergambar pohon beringin tersebut telah melakukan silaturahmi ke beberapa kiai-kiai di nusantara.

"Terus menjalin silaturahmi, menyambung hubungan baik dengan para kiai tersebut dengan harapan dapat membangkitkan kembali hubungan erat antara kiai dan Partai Golkar, baik di pilkada, pilpres maupun pileg,” jelas dia.

Selain membincangkan isu kebangsaan yang sedang hangat, Airlangga menyimak nasihat dari Habib Luthfi. Airlangga juga turut memberikan bantuan kepada Habib yang dilakukan secara simbolis.

"Bantuan yang saya berikan adalah alat pengolah gula aren dan kopi yang sangat potensial di Pekalongan agar dapat lebih bermanfaat,” jelasnya.

Baca juga: Golkar Yakin Elektabilitas Airlangga Melejit jika Deklarasi Cawapres bagi Jokowi

Sementara itu, turut hadir dalam silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut, anggota DPR RI Dito Gandito dan Indah Purnomo; Ketua Pemenengan Pemilu Korbid Jawa dan Kalimantan Nusron Wahid, Wakil Ketua Bidang Pemuda Perempuan dan Inovasi Sosial DPP Golkar Heru Dewanto dan Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Agus Gumiwang Kartasasmita.



Close Ads X