Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abraham Samad Dideklarasikan sebagai Capres 2019 oleh Relawan di Bali

Kompas.com - 26/05/2018, 05:41 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Sejumlah elemen masyarakat yang berasal dari kalangan mahasiswa, LSM, dan simpatisan Abraham Samad di Bali telah menyatakan dukungan bagi Abraham Samad untik maju di pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

Dukungan tersebut digelar oleh relawan Koalisi Rakyat Berdaulat untuk Abraham Samad 2019 (KITA AS 2019) melalui sebuah diskusi dan deklarasi. Acara digelar di Denpasar, Jumat (25/5/2018).

Koordinator Relawan KITA AS 2019 Denpasar, Syamrawi mengatakan dukungan tersebut diberikan karena Abraham Samad dinilai memiliki ketegasan sikap, pemberani, dan berintegritas tinggi, baik dalam pemberantasan korupsi dan komitmen kebangsaan.

"Sebagai generasi milenial, anak-anak muda menaruh harapan besar kepada figur yang memiliki integritas terhadap pemberantasan korupsi yang selama ini menjadi momok dan problem kronis bangsa ini," kata Syamrawi.

Dia menambahkan lahirnya gerakan relawan AS sebagai bentuk kepedulian anak muda terhadap kondisi bangsa, sehingga perlu mendorong tokoh-tokoh yang diyakini mampu melihat masalah korupsi dan problem-problem bangsa lainnya secara jernih dan solutif.

Saat pembacaan piagam deklarasi, relawan melakukan konferensi video dengan Abraham Samad yang tengah berada di Jakarta. Abraham Samad sendiri mengapresiasi deklarasi tersebut.

"Terima kasih kepada kawan-kawan di Bali yang telah mendeklarasikan saya. Sungguh sebuah kejutan bagi saya, deklarasi dukungan muncul dari Bali. Saya akan menjaga amanah dukungan ini dengan melakukan kerja-kerja politik. Tentu saja dengan cara-cara yang beradab," tutur Abraham.

Sebelum pembacaan deklarasi, relawan KITA AS Denpasar menggelar diskusi anti korupsi, dengan pembicara Wahyu Budi Nugroho, dosen Fisip Universitas Udayana.

Denpasar adalah kota keempat munculnya dukungan dan deklarasi untuk Abraham Samad. Sebelumnya, sejumlah relawan di Palembang, Padang, dan Makassar sudah mendeklarasikan mantan Ketua KPK tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com