Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Bom Rakitan, Polisi Juga Amankan Sejumlah Buku dan Dokumen di Wonorejo

Kompas.com - 13/05/2018, 22:58 WIB
Hamzah Arfah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pihak keamanan yang menggeledah rumah terduga peledakan bom di tiga gereja di Surabaya juga menemukan barang-barang lain di rumah yang berada di Perumahan Wonorejo Asri, Rungkut, Surabaya, Minggu (13/5/2018) malam.

Selain bahan untuk bom serta bungkusan diduga bom rakitan, petugas keamanan juga menemukan perangkat panah dan dokumen di rumah yang diduga milik Dita tersebut.

"Kondisi di dalam rumah sudah berantakan. Dengan di bagian dalam rumah, ada beberapa anak panah dan busur tanah," tutur Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Minggu (13/5/2018) malam.

Tidak hanya perangkat panah, tim kepolisian yang melakukan penggeledahan rumah juga menemukan dokumen serta buku.

"Ada juga beberapa dokumen yang sedang dikumpulkan, berupa buku, tulisan, dan pesan - pesan," jelasnya.

Baca juga: Aparat Keamanan Sudah Amankan Benda Diduga Bom di Wonorejo Asri

Rudi juga menjelaskan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), ada kemungkinan bom yang meledak di tiga gereja dirakit di rumah tersebut.

"Dari keterangan tim olah TKP diperkirakan bom itu dirakit di rumah tersebut. Sebab bom yang ditemukan di rumah itu, jenisnya sama dengan yang meledak di tiga gereja," terang dia.

Kapolrestabes Surabaya bersama sebagian tim dari kepolisian sudah meninggalkan lokasi sekitar 21.30 WIB. Sementara sebagian masih berjaga di lokasi.

"Untuk sementara ini, kami memastikan di dalam rumah tersebut sudah clear. Kami mohon waktu supaya tim bisa bekerja untuk meneliti setiap barang yang ditemukan," pungkasnya.

Baca juga: Terkait Bom di Surabaya, Polisi Geledah Rumah di Wonorejo Asri

Kompas TV Pihak kepolisian menggeledah sebuah rumah di Kawasan Perumahan Wonorejo Asri, Rungkut, Surabaya, Minggu (13/5/2018) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com