Ada Tragedi Mako Brimob, Kantor Polisi di Maluku Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Kompas.com - 10/05/2018, 15:40 WIB
Jajaran Polda Maluku mengibarkan bendera setengah tiang di depan seluruh Kantor kepolisian di wilayah itu, Kamis (10/5/2018). Pengibaran benderah Merah Putih setengah itu sebagai rasa berkabung atas gugurnya lima Anggota Polri dalam insiden rusuh di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat Kontributor Ambon, Rahmat Rahman PattyJajaran Polda Maluku mengibarkan bendera setengah tiang di depan seluruh Kantor kepolisian di wilayah itu, Kamis (10/5/2018). Pengibaran benderah Merah Putih setengah itu sebagai rasa berkabung atas gugurnya lima Anggota Polri dalam insiden rusuh di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat

AMBON,KOMPAS.com - Polda Maluku menetapkan hari berkabung selama tiga hari untuk menghormati lima Anggota Polri yang gugur dalam insiden kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Hari berkabung atas gugurnya lima Anggota Polri tersebut dilakukan jajaran Polda Maluku dengan mengibarkan bendera setengah tiang mulai dari Kantor Polda Maluku, kantor Polres hingga seluruh kantor Polsek yang ada di Maluku.

Pantauan Kompas.com di Kantor Polda Maluku dan Kantor Polres Pulau Ambon, tampak suasana berkabung begitu terasa. Di halaman kedua kantor tersebut, terlihat benderah merah putih berkibar setengah tiang. Kondisi yang sama juga terlihat di depan Kantor Polsek Sirimau Ambon.

Baca juga : Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Gugurnya 5 Polisi di Mako Brimob

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat membenarkan jika pengibaran bendera setengah tiang di seluruh kantor kepolisian di Maluku sebegai bentuk masa berkabung atas gugurnya lima Anggota Polri dalam insiden Mako Brimob.

“Iya, pengibaran benderah Merah Putih setengah tiang di Polda, dan Polres sebagai bentuk penghormatan kepada lima Anggota Polri yang gugur di Mako Brimob. Kita di Maluku hari berkabungnya selama tiga hari,” kata Ohoirat kepada Kompas.com, Kamis (10/5/2018).

Dia menjelaskan, pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang di seluruh kantor kepolisian di Maluku merupakan perintah langsung dari Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

“Pengibaran benderah Merah Putih setengah tiang ini dilakukan tidak hanya di Polda tapi juga di seluruh kantor Polres dan Polsek di Maluku,” katanya.

Baca juga : Doakan Korban Kerusuhan Mako Brimob, Polres Garut Gelar Shalat Gaib

Dia mengatakan hari berkabung yang ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang tersebut sebagai bentuk penghormatan dan rasa belasungkawa seluruh jajaran Polda Maluku atas insiden tersebut.

Selain mengibarkan benderah setengah tiang, Polda Maluku juga akan menggelar acara doa dan yasinan bersama masyarakat secara khusus untuk kelima Anggota Polri yang gugur tersebut.

“Sebentar malam kita juga akan lakukan doa dan tahlilan khusus untuk mendoakan kelima korban. Tempatnya itu di Masjid tua Wapauwe, Desa Hila,” ungkapnya. 

Baca juga : Karangan Bunga Ucapan Duka Cita Mulai Berdatangan di Mako Brimob Depok



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X