Bulog Riau Impor 15 Ton Daging Kerbau Beku dari India Jelang Ramadhan

Kompas.com - 17/04/2018, 06:24 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

PEKANBARU,KOMPAS.com - Badan urusan logistik (Bulog) Divre Riau, Kepulauan Riau, mulai mengimpor daging kerbau beku dari India menjelang Ramadhan tahun ini.

Humas Bulog Divre Riau, Kepri, Hendra Gunafy, Senin (16/4/2018) menjelaskan, khusus wilayah Riau saat ini sudah tersedia 15 ton daging untuk kebutuhan masyarakat.

"Daging yang kita impor dari India ini daging kerbau beku, yang datang sejak Jumat (13/4/2018)," ujar Hendra kepada wartawan.

Stok daging tersebut, lanjut dia, akan mencukupi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadhan, sehingga Bulog melakukan impor secara bertahap.

Menurut Hendra, kebutuhan masyarakat mengonsumsi daging akan meningkat menjelang Ramadhan. Maka dari itu, impor lebih cepat dilakukan agar tidak mengalami kekurangan daging.

"Saat ini kebutuhan daging sudah mulai meningkat. Baru saja daging datang ke Riau sudah terjual dua ton," katanya.

Baca juga : Lapan: Awal Ramadhan dan Idul Fitri Tahun Ini Akan Seragam

Dia mengatakan, untuk harga daging kerbau beku ini dibanderol Rp 80.000 per kilogram.

Hendra mengaku, impor daging kerbau beku dilakukan karena daging lokal tidak mencukupi kebutuhan masyarakat saat ini.

"Apalagi menjelang Ramadhan, permintaan sangat tinggi. Jelang puasa diperkirakan kebutuhan impor bisa mencapai 20 sampai 30 ton. Tapi di pusat saat ini stok cukup banyak. Kalau ada kekurangan di wilayah Riau, Kepri, kita akan tambah," tutur Hendra.

Baca juga : Wakapolri Tak Ingin Miras Oplosan Ganggu Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan

Kompas TV Kasus minuman keras oplosan yang menewaskan puluhan jiwa di Jawa Barat dan Jabodetabek menjadi perhatian Polri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X