Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tonton Proses Evakuasi di Tebing, 2 Warga Jadi Korban Longsor Susulan

Kompas.com - 02/04/2018, 16:37 WIB
Wijaya Kusuma,
Reni Susanti

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tebing Kali Gendol di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman kembali longsor sekitar pukul 10.00 WIB. Longsor susulan ini menyebabkan dua warga luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kedua warga tersebut yakni Slamet (34) dan Tentrem (33). Keduanya merupakan warga Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman. Beruntung keduanya hanya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Kapolsek Cangkringan AKP Sutarman menyampaikan, kedua korban awalnya menonton proses evakuasi. Mereka melihat dari atas tebing dan sudah diingatkan oleh petugas karena berbahaya.

"Petugas yang di bawah sudah beberapa kali meminta masyarakat agar tidak berada di atas tebing," ujar Kapolsek Cangkringan AKP Sutarman, Senin (2/4/2018).

(Baca juga : Tebing Longsor di Sungai Gendol Sleman, Dua Sopir Truk Meninggal Dunia )

Saat warga menyaksikan proses evakuasi dari atas, tiba-tiba terjadi longsor susulan. Dua warga yang berada di atas tebing terseret longsoran dan mengalami luka hingga harus dibawa ke rumah sakit.

"Tadi langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan," ungkapnya.

 

Sebelumnya, tebing Sungai Gendol tepatnya di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman longsor sekitar pukul 06.30 WIB. Akibatnya, dua orang sopir truk pasir meninggal dan dua lainnya dilarikan ke rumah sakit akibat tertimpa material longsoran. 

Kemudian longsor susulan terjadi pukul 10.00 yang melukai dua warga. 

Kompas TV Kendaraan yang diizinkan melintas adalah kendaraan pribadi ataupun angkutan umum roda empat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com